Berita OKU Timur

PKB, Gerindra dan Golkar Raih Enam Kursi, Berikut Ini Perolehan Kursi DPRD OKU Timur 2019-2024

PKB, Gerindra dan Golkar Raih Enam Kursi, Berikut Ini Perolehan Kursi DPRD OKU Timur 2019-2024

PKB, Gerindra dan Golkar Raih Enam Kursi, Berikut Ini Perolehan Kursi DPRD OKU Timur 2019-2024
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Rapat Pleno Terbuka penetapan calon anggota legislatif DPRD OKU Timur 2019. 

Berikut Ini Perolehan Kursi DPRD OKU Timur 2019-2024

 SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Perolehan kursi terbanyak pada pemilihan kepala Daerah Serentak DPRD OKU Timur tahun 2019 diraih oleh Partai PKB, Gerindra dan Partai Golkar dengan perolehan kursi masing-masing enam kursi.

Hal itu diketahui saat digelar rapat pleno terbuka KPU OKU Timur yang disaksikan seluruh unsur terkait Senin (12/8/2019).

Sedangkan di posisi kedua diduduki oleh Partai Nasdem serta Demokrat yang berhasil meraih 5 kursi. Sementara partai lainnya mendapat rata-rata empat kursi.

Sementara untuk anggota perorangan dengan perolehan suara terbanyak diduduki oleh Masrin Diana yang berasal dari partai PKB dapil 2 dengan suara sebanyak 7,572 disusul dr. Herly Sunawan dari Partai Nasdem dapil 2 dengan perolehan suara 7,469.

Download Video Klip, Lirik dan Terjemahan Lagu Bim Bam Bum Rocket Punch

VIRAL Panitia Kurban Meninggal Dunia di Atas Hewan Kurban yang Siap Disembelih, Jatuh Tersungkur

Video: KPU Musirawas Tetapkan Hasil Perolehan Kursi Parpol dan Calon Terpilih DPRD Musirawas

Menurut Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya saat sidang pleno berlangsung mengatakan, hasil perolehan kursi di DPRD OKU Timur telah disahkan dalam rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Hasil Pemilihan Umum Anggota DPRD Kabupaten OKU Timur Tahun 2019.

“Rapat pleno ini merupakan tindak lanjut dari Surat KPU RI Nomor 109/PY.01.1 SD/06/KPU/VIII/2019 perihal tindak lanjut putusan MK tertanggal 08 Agustus 2019,” kata Herman Jaya.

Rapat pleno penetapan caleg terpilih tersebut kata dia, baru digelar karena penyelenggaraan pemilihan legislatif di Kabupaten OKU Timur pernah masuk dalam permohonan sengketa ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Terjadi Pelecehan Seksual Terhadap Perempuan di Bintaro, Pelaku Berprofesi Sebagai Pak Ogah

Ruben Onsu dan Keluarga Diteror Secara Mistis, Sosok Ini Ungkap Motif Sebenarnya dari Sang Peneror

11 Tahun Meninggal Dunia, Tiba-tiba KTP Suzanna Tersebar, Merinding Lihat Bagian Ini!

Rapat pleno terbuka dilaksanakan sebagai agenda pamungkas dari seluruh rangkaian tahapan penyelenggaraan pemilihan umum serentak tahun 2019.“Selamat bagi anggota dewan terpilih. Selamat menjalankan tugas. Setelah selesai penandatanganan berita acara penetapan ini, langsung kita serahkan ke Bupati OKU Timur, tekhnis selanjutnya sudah di pihak eksekutif untuk ke tahap pelantikan,” katanya.

Adapun perolehan 45 kursi partai politik di DPRD Kabupaten OKU Timur sesuai dengan NOMOR 35/PL.01.9-Kpt/1608/KPU-Kab/ VIII/2019 tentang penetapan perolehan kursi Parpol peserta Pemilu Anggota DPRD Kabupaten OKU Timur tahun 2019 sebagai berikut:

Halaman
12
Penulis: Evan Hendra
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved