Berita Palembang

Formasi CPNS 2019 Prioritas Guru dan Tenaga Kesehatan, Pemprov Sumsel Usulkan Rekrut Tenaga Teknis

Formasi CPNS 2019 Prioritas Guru dan Tenaga Kesehatan, Pemprov Sumsel Usulkan Rekrut Tenaga Teknis

Formasi CPNS 2019 Prioritas Guru dan Tenaga Kesehatan, Pemprov  Sumsel Usulkan Rekrut Tenaga Teknis
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru menyebutkan formasi yang diajukan masih memprioritaskan kebutuhan guru dan tenaga kesehatan. Namun, di lain pihak tenaga teknis juga dirinya usulkan. 

Laporan wartawan Sripoku com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Meskipun pemerintah belum memastikan kepastian jadwal pendaftaran CPNS 2019, namun Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah mengajukan usulan formasi pada proses penerimaan CPNS tahun ini.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru menyebutkan, formasi yang diajukan masih memprioritaskan kebutuhan guru dan tenaga kesehatan. Namun, di lain pihak tenaga teknis juga dirinya usulkan.

"Tenaga teknis ataupun golongan dua juga masih kita butuhkan untuk di lapangan, semisal mau bawa mobil, kalau golongan besar-besar pasti tidak mau nyupir mobil misalnya atau hal lain yang sifatnya teknis," ujarnya, Senin (12/8/2019).

Usulan tersebut kata Deru sudah ia sampaikan jauh sebelum dirakorkan. Pasalnya, formasi seperti tenaga pendidikan berstatus PNS untuk di Sumsel masih belum mencukupi.

"Kalau dibilang guru kurang saya bantah tapi kalau dibilang guru PNS kurang itu betul karena ditutupi dengan kebijakan sekolah honor gitu," jelasnya.

Selain, untuk mendukung suksesnya program pertanian, Pemprov juga mengajukan usulan penyuluh pertanian.

Sementara itu, Kepala BKD Sumsel Nora Elisya Pemprov telah mengajukan kebutuhan CPNS sebanyak 500 Menurut Nora, usulan tersebut telah pihaknya sampaikan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Presentasenya 70 persen ditujukan untuk P3K, dan 30 persen untuk ASN. Prioritas untuk P3K. Untuk Jumlahnya disesuaikan dengan berapa banyak yang pensiun di Pemprov Sumsel,"ujarnya,"tutupnya.

Global Qurban-ACT Sebarkan Hewan Kurban untuk Jutaan Penerima Manfaat di Indonesia dan Dunia

Demi Konten, Setelah Selfie di Menara Sutet Remaja Tewas Tersetrum Listrik Tegangan Tinggi

Cara Hubungi WhatsApp Doi Meski Sudah Diblokir, tak Dibuat Galau Tinggal Lakukan Trik Mudah Ini

Penulis: Rahmaliyah
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved