Penemuan Mayat Dalam Sumur

Kasus Pembunuhan Pelajar SMK, Polisi Kejar Keterlibatan Pelaku Lain

Pasca ditangkapnya tersangka pembunuh siswa smk di Banyuasin, Pihak kepolisian Pores Banyuasin, masih mengejar keterlibatan pelaku lainnya,

Kasus Pembunuhan Pelajar SMK, Polisi Kejar Keterlibatan Pelaku Lain
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Dua Tersangka pelaku pembunuhan terhadap Rahmad Bhayangkara seorang pelajar SMK di Palembang. Satu diantara tersangka adalah pembeli motor korban. Ketiga tersangka ini diamankan di Polsek Talang Kelapa Banyuasin. 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Pasca ditangkapnya dua orang tersangka tindak kejahatan pembunuhan terhadap Rahmad (16) pelajar SMK. Pihak kepolisian Pores Banyuasin, masih mengejar keterlibatan pelaku lainnya, Selasa (6/8/2019).

Kapolres Banyuasin AKBP Danny H Ardiantara B Sianipar melalui Kasat Reskrim AKP Wahyu Maduransyah Putra ST SIk mengatakan, dengan terungkapnya ke dua tersangka pembunuhan terhadap anak dibawah umur dengan cara diikat dan dimasukan ke dalam sumur tersebut.

Update Pelajar SMK Tewas: Rahmad Dikubur Hidup-Hidup di dalam Sumur Bersama 2 Bukti lainnya

Sebelum Hilang, Rahmad Siswa SMK yang Ditemukan di Sumur Sempat Pamit Mau Beli Motor Bekas

Sebelum Tewas Rahmad Bhayangkara Pelajar SMK Ini Diketahui Sempat Menemui Geng Remaja

Pihaknya, masih melakukan pendalaman dari kedua tersangka yang sudah diamankan. Termasuk tersangka pembeli sepeda motor. "Kedua tersangka, Bambang Sumantri (28), warga Perum Sukajadi Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Swanda Yogi Suoro (23), warga Perum Handayani, Kelurahan Sukajadi Talang Kelapa, masih dimintai keterangan terkait rekannya yang ikut serta dalam aksi sadis yang mereka lakukan," kata AKP Wahyu.

Sedangkan Pandra warga Muba selaku pembeli juga kita mintai keterangan. Kemungkinan tersangka ini sudah biasa membeli barang curian. "Bisa jadi tersangka Pandra sudah biasa membeli barang curian," ujar Kasat yang terus menggali keterangan dari ketiga tersangka.

Kasat Reskrim AKP Wahyu Maduransyah Putra ST SIk kiri.
Kasat Reskrim AKP Wahyu Maduransyah Putra ST SIk kiri. (SRIPOKU.COM/MAT BODOK)

Ditegaskan AKP Wahyu, pelaku tindak kriminalitas di wilayah Banyuasin, terus diburu sampai ke akar-akarnya. "Sebelum ditangkap, saya ingatkan pelaku pembunuhan terhadap korban Rahmad, sebaiknya menyerahkan diri sebelum diberikan tindakan tegas dengan cara terarah dan terukur," saran Kasat.

Untuk diketahui, pengungkapan kasus pembunuhan yang terjadi di Kompleks Handayani Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin, Sabtu (3/8/2019) lalu. Ditemukan oleh warga sekitar sumur tua, dibelakang rumah kosong, bernama Rahmad (16) yang bersekolah di SMK.

Tersangka kini diamankan di Mapolsek Talang Kelapa. Tersangkanya yakni, Bambang dan Swanda ditangkap di Prabumulih, sedangkan seorang lainnya bernama Pandra ditangkap di Musi Banyuasin.

Dari hasil kejahatan, penjualan motor jelas Bambang, hanya mendapatkan uang Rp 1 juta, Swanda Rp 200 ribu, dan berbagi dengan pelaku lainnya. "Dapat Rp 1 juta.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved