Program Musirawas Bersodaqoh, 400 Warga Kurang Mampu di Tuah Negeri Dibantu Sembako

Program Musirawas Bersodaqoh dengan salah satunya menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu terus digulirkan Pemkab Musirawas.

Program Musirawas Bersodaqoh, 400 Warga Kurang Mampu di Tuah Negeri Dibantu Sembako
SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi
Sebanyak 400 masyarakat kurang mampu di Kecamatan Tuah Negeri mendapat bantuan sembako melalui program Musirawas Bersodaqoh.

Program Musirawas Bersodaqoh, 400 Warga Kurang Mampu di Tuah Negeri Dibantu Sembako

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Program Musirawas Bersodaqoh dengan salah satunya menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu terus digulirkan Pemkab Musirawas.

Kali ini, sasaran Program Musirawas Bersodaqoh adalah masyarakat di Kecamatan Tuah Negeri, yang menerima bantuan paket sembako diperuntukkan bagi 400 masyarakat kurang mampu diwilayah ini.

Penyerahan bantuan paket sembako gratis ini secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan didampingi Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Musirawas, HM Asri di Aula Kecamatan Tuah Negeri, Sabtu (3/8/2019).

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengatakan, bantuan sembako tersebut merupakan realisasi dari program Musirawas Bershodaqoh yang dikelola melalui Baznas Kabupaten Musirawas. Dikatakan, bantuan ini bertujuan untuk saling berbagi dan saling membantu kepada masyarakat.

"Program ini merupakan wujud dari visi Musirawas Sempurna. Musirawas memiliki program Bershodaqoh, dimana seluruh pegawai yang ada lingkungan Pemkab Musirawas menyisihkan penghasilannya sebesar 2,5 persen untuk membayar zakat, dan dibagikan kepada warga yang kurang mampu," kata H Hendra Gunawan.

Ketua Baznas Kabupaten Musirawas HM Asri menyampaikan, bantuan paket sembako disalurkan kepada 400 masyarakat yang berasal dari 11 desa di Kecamatan Tuah Negeri.

Bantuan sembako ini terlaksana melalui program kerja dari Bupati Musirawas yaitu program Musirawas bershodaqoh.

Adapun bantuan yang diberikan berupa beras 10kg IR 64, gula pasir 2 kg, susu 2 kaleng, sirup 1 botol, gandum segitiga biru 2 kg, minyak goreng 2 liter, mie instant 5 bungkus dan kecap manis 1 botol.

"Kegiatan pemberian sembako kali ini adalah yang ketiga kalinya. Sebelumnya sudah disalurkan di Kecamatan Purwodadi untuk 365 orang. Kemudian juga ada penyaluran sembako untuk pegawai kebersihan di Pemda Musirawas sebanyak 120 orang dan yang ketiga ini di Kecamatan Tuah Negeri sebanyak 400 orang," kata HM Asri. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved