4 Cara Agar Traveling Tetap Asyik

Traveling adalah suatu aktivitas jalan-jalan yang dilakukan seseorang atau lebih dari kota satu ke kota lainnya. Aktivitas ini biasanya dianggap sebag

4 Cara Agar Traveling Tetap Asyik
ISTIMEWA
Ilustrasi - Cara agar traveling kamu dapat berjalan dengan asyik dan lancar.

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Traveling adalah suatu aktivitas jalan-jalan yang dilakukan seseorang atau lebih dari kota satu ke kota lainnya. Aktivitas ini biasanya dianggap sebagai hobi yang juga berguna untuk menenangkan pikiran.

Namun, bagaimana bila traveling yang seharusnya menyenangkan, justru malah menjadi beban pikiran? Pasti akan sangat mengesalkan, bukan?

Para Pekerja, Inilah 5 Cara Cegah Masuk Angin Tetap Fit Sebelum Traveling

4 Zodiak Cocok Banget Buat Jadi Partner Traveling, Aquarius Ngerti banget Caranya Bersenang-senang

Berikut beberapa cara agar traveling kamu dapat berjalan dengan asyik dan lancar seperti dihimpun dari wawancara Ahmad Fauzan selaku pengurus Backpacker Indonesia (BPI) regional Tangerang.

1. Atur bujet keuangan
Pengeluaran adalah porsi terbesar para traveler pada umumnya. Apalagi pengeluaran yang di luar batas.

Hal ini sering terjadi di kalangan traveler pemula karena kurangnya perencanaan keuangan. Menurut Fauzan, traveler bisa berkomunikasi dengan komunitas backpaker daerah tujuan wisata. Kamu bisa minta bantuan informasi tentang penginapan dan wisata kuliner yang murah.

Biasanya, para komunitas backpacker punya basecamp yang bisa menjadi tempat tinggal sementara. Masing-masing anggota yang ingin traveling harus mencari tahu tempat-tempat wisata yang bagus dan murah.

Jadi, untuk masalah budget tergantung perjalanan mana yang ingin kamu tempuh dan tuju. Tempat seperti apa yang mau kamu kunjungi, apakah alam atau tempat-tempat lain.

Cari tahu dari jauh-jauh hari sebelum ingin berangkat tempat-tempat yang bagus dan memiliki bujet murah.

2. Pahami daerah tujuan kamu
Kurangnya pengetahuan tentang daerah tujuan bisa berakibat fatal terhadap perjalanan kamu. Banyak pelancong yang tersesat bahkan tertipu dikarenakan meremehkan hal ini.

Fauzan mengatakan pentingnya mengenal budaya dan bahasa yang ada di daerah tujuan. Dengan mengenal sedikit budaya daerah tujuan, pelancong dapat terhindar dari kesalahpahaman dengan warga setempat.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved