Viral Aksi Bajing Loncat di Medsos, Kapolres Ogan Ilir PerintahkanTembak di Tempat

Viral Aksi Bajing Loncat yang diduga terjadi di Jalan Lintas Palembang - Indralaya di Medsos, Kapolres Ogan Ilir Perintahkan Tembak di Tempat pelakun

Viral Aksi Bajing Loncat  di Medsos, Kapolres Ogan Ilir PerintahkanTembak di Tempat
SRIPOKU.COM/RESHA
Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad saat melakukan oengecekan di Jalan Lintas Indralaya Palembang, yang diduga menjadi lokasi tempat terjadinya aksi bajing loncat yang viral di media sosial beberapa waktu lalu. 

Viral Aksi Bajing Loncat di Medsos, Kapolres Ogan Ilir: Tembak di Tempat

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Viralnya video Bajing Loncat yang diduga terjadi di Jalan Lintas Palembang - Indralaya, membuat Kapolres Ogan Ilir, AKBP Gazali Ahmad cukup geram. Ia langsung turun ke jalan, melakukan pengecekan di tempat yang berada dalam video tersebut.

Bersama jajarannya, ia langsung ke lokasi di jalan lintas yang berada di wilayah Desa Pulau Semambu, kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (30/7/2019). Selain itu, ia juga akan melakukan penyelidikan terkait dengan video yang terlanjur viral sejak beberapa hari yang lalu itu.

"Walaupun kita ketahui sejak viralnya kejadian itu 7 hari yang lalu kurang lebih, hingga saat ini belum ada yang melapor merasa dirugikan atau merasa telah menjadi korban bajing loncat. Baik di Polres maupun dan Polsek tidak ada," ujarnya saat diwawancarai.

Sebelumnya, dunia maya sempat dibuat gudat dengan video yang beredar, tentang bajing loncat yang diduga terjadi di daerah Ogan Ilir. Dimana dalam video yang diunggah oleh akun @sumselreceh itu, nampak dua orang gang mengendarai sepeda motor tengah menyatroni Truk yang sedang berjalan.

sumber @sumselreceh



sumber : youtube Ogan Ilir Terkini

Satu orang nampak bergelantungan di box belakang mobil yang pintunya sudah terbuka, diduga hendak mengambil barang yang ada di dalam box belakang kendaraan tersebut. Sedangkan satu rekannya yang lain, tengah mengendarai sepeda motor.

Meski belum ada laporan dari korban maupun masyarakat, AKBP Gazali Ahmad mengatakan setidaknya dengan kejadian ini membuat masyarakat dan Kepolisian menjadi lebih waspada. Sehingga pihaknya kini telah mengintensifkan patroli seluruh elemen di Polres Ogan Ilir, dari Sat Lantas, Sabhara hingga Reskrim.

"Semuanya bergerak, mudah-mudahan tidak terjadi lagi," katanya.

Ia juga menegaskan, telah mengidentifikasi residivis atau pelaku lama yang sering melakukan aksi bajing loncat di jalur-jalur rawan. Namun jika ada pelaku yang tengah kedapatan beraksi oleh petugasnya, maka pihaknya tidak akan segan memberikan tindakan tegas kepada pelaku.

"Sudah pasti, bilamana kita temukan pelaku bajing loncat sedang beraksi, kita akan melakukan tndakan tegas. Tembak di tempat," tegasnya.

Terakhir, ia mengimbau kepada pihak yang merasa menjadi korban, untuk tidak segan melapor ke Kepolisian terdekat. Pun dengan masyarakat yang mendapati aksi tersebut, hendaknya memberikan informasi yang jelas berupa video, yang menyorot plat nomor korban dan pelaku, serta wajahnya.

"Bagi masyarakat yang menghimbau dan merekam coba memberikan informasi, dimana situasinya, korbannya dan pelakunya," jelasnya. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved