Netizen Penasaran Faktor Apa Sajakah yang Memicu Perselingkuhan itu?

Tak semua orang memiliki kisah cinta yang happy ending. Bahkan, beberapa orang harus berlapang hati menerima nasib sial karena pasangannya kepincut or

Netizen Penasaran Faktor Apa Sajakah yang Memicu Perselingkuhan itu?
SRIPOKU.COM/ANTON
Ilustrasi - Pria selingkuh. 

SRIPOKU.COM - Tak semua orang memiliki kisah cinta yang happy ending. Bahkan, beberapa orang harus berlapang hati menerima nasib sial karena pasangannya kepincut orang lain alias selingkuh.

Seperti kemarin, tepat pukul 12.00 WIB pada hari Selasa (23/7/2019), lebih dari 4.000 netizen meramaikan unggahan dengan hastag # Selingkuh.

Cara Temukan Orang Tersering Kirim Chat di WhatsApp (WA), Bisa Tangkap Basah Pacar yang Selingkuh!

Tak Melulu Soal Fisik, Ini Kriteria Perempuan Yang Dipilih Pria Untuk Berselingkuh

Mereka beramai-ramai mencurahkan isi hati mereka atas pengalaman perselingkuhan yang menimpa kisah cinta mereka.

"Kalo #Selingkuh biasanya karena faktor apa? Coba sini aku pengen tau alasannya kenapa?," tulis salah satu pengguna Twitter.

Menurut sebuah penelitian, orang yang impulsif lebih tinggi kemungkinannya untuk berselingkuh, karena tindakan mereka memang lebih didorong oleh pikiran dan emosi saat itu. Dengan kata lain, mereka kurang berpikir panjang.

Riset tersebut dilakukan oleh peneliti dari University of Queensland dengan mempelajari penyebab apakah yang membuat orang tak sanggup setia.

Hasilnya, memang ada faktor-faktor tertentu yang mengindikasikan seseorang lebih lemah pada godaan selingkuh.

Selain sifat impulsif ternyata mereka yang memiliki lebih banyak pasangan seksual di masa lalu juga cenderung tidak setia dan mencari pasangan lain karena mereka punya "keterampilan" tertentu dalam hal menarik pasangan.

Alasan utama seseorang berselingkuh adalah ikatan yang mulai memudar dengan pasangan dan kepuasan yang rendah pada hubungan.

Yang menarik, menurut temuan studi, lamanya berpacaran dan kedalaman komitmen hanya berdampak kecil pada perselingkuhan.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved