Berita Palembang

Ini Kebutuhan Urgent Korban Kebakaran Lr Santai Kertapati yang Ditunggu

Ini Kebutuhan Urgent Korban Kebakaran Lr Santai Kertapati yang Ditunggu

Ini Kebutuhan Urgent Korban Kebakaran Lr Santai Kertapati yang Ditunggu
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ini Kebutuhan Urgent Korban Kebakaran Lr Santai Kertapati yang Ditunggu 

Ini Kebutuhan Urgent Korban Kebakaran Lr Santai Kertapati yang Ditunggu

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bantuan demi bantuan silih berganti terus mengalir diterima ratusan warga korban kebakaran Lr Santai Kertapati Palembang, Sabtu (13/7/2019).

Salah satunya diserahkan RM Adi Rasyidi mewakili dari Tim Peduli Korban Kebakaran dari pengusaha dan tokoh masyarakat Palembang Kemas HA Halim Ali.

"Ini kepedulian Bapak Kemas HA Halim Ali kepada korban kebakaran di Lr Santai Kertapati Palembang, Mudah-mudahan ini sedikit bisa turut membantu meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah ini," ungkap Cek Adi Rasyidi seraya menyerahkan, bantuan berupa beras 140 paket, mie instan, kain sarung.

Sementara Edi Alfian SH, Lurah Ogan Baru Kecamatan Kertapati yang menyambut kedatangan bantuan tersebut atas nama warga dan Pemkot Palembang menyampaikan ucapan terima kasih.

"Tentu kami atas nama korban dari 2 RT mengucapkan terima kasih penghargaan sebesar-besar atas bantuan yang disalurkan ini. Untuk sampai hari ini dari donatur bantuan bagi 137 KK korban terdampak kebakaran harapan bisa hidup 10 hari kedepan," kata Edi.

Dari bantuan yang sudah dilaporkan ke Wawako Palembang yang sangat urgen sarana prasara mandi seperti gayung, baskom dsb.

"Pakaian dalam untuk wanita dan anak perempuan hingga kini yang belum ada memberikan bantuan. Kalau sembako sudah ada setiap hari datang dan langsung kami salurkan," kata Lurah.

Begitu juga Wawako Palembang juga sudah membantu untuk seragam anak sehingga pada hari Senin nanti tidak ada yang tidak berseragam berangkat ke sekolah.

"Seluruh anak-anak sekolah seperti biasa. Untuk seragam anak sudah dibantu Wawako. SD/SMP/SMA sudah tercover. Besok akan ada sepatu pakaian dan kelengkapan sekolah dari donatur. Sesuai arahan Wawako mulai besok Senin tidak ada yang tidak bersekolah lagi," jelasnya.

PDAM juga sudah mensuplai air ke titik tenda dan WC umum sehingga bisa beristirahat. Dinsos Sumsel juga menyalurkan 137 lembar terpal sehingga bisa berteduh di puing rumahnya masing-masing.

Begitu juga gas LPG untuk 137 KK juga dicover melalui Baznas Sumsel H Najib Khaitamu untuk memasak. Semalam juga untuk alat masak didrop Dinsos Sumsel.

"Untuk makan pagi siang malam dari dapur umum. Di sini ada 113 rumah yang terbakar tediri 137 KK, atau 548 jiwa," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved