Berita OKUT

478 Warga Kecamatan Belitangjaya OKUT Terima KKS-BNPT Peralihan dari Bantuan Rastra

Sebanyak 478 orang penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Belitangjaya.

478 Warga Kecamatan Belitangjaya OKUT Terima KKS-BNPT Peralihan dari Bantuan Rastra
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Ratusan penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Belitang Jaya. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA-- Sebanyak 478 orang penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Belitangjaya.

Bantuan tersebut disalurkan melalui PT Bank Mandiri KCP Belitang BK 16.

Camat Belitangjaya Yuni Haryanto mengucapkan terimakasih atas Pembagian KKS-BPNT terhadap 478 warga di Kecamatan Belitangjaya tersebut.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut.

Dirinya juga berpesan kepada masyarakat yang menerima KKS agar bersyukur dan bisa meringankan beban keluarga dalam memenuhi kebutuhan pangan dan gizi.

Yuni juga berharap agar bantuan KKS-BPNT tersebut dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, mengurangi angka kemiskinan, dan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Sementara Wakil Sekertaris Dinas Sosial berpesan kepada masyarakat penerima KKS agar dapat memanfaatkannya bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, dengan harapan kedepan agar tidak menggantungkan diri dari bantuan pihak lain.

"Karena kunci keberhasilan dari setiap usaha adalah keinginan untuk maju, bantuan dari pihak lain merupakan stimulus atau penopang dari usaha yang dilakukan," katanya.

Kartu keluarga sejahtera bantuan pangan non tunai [KKS-BPNT] sebelumnya merupakan program bantuan beras sejahtera (rastra) yang melibatkan bulog namun seiring perkembangan waktu program rastra menjadi bantuan pangan non tunai yang diserahkan kepada warga melalui kartu keluarga sejahtera.

"Penerima kks-bpnt setiap bulannya akan menerima transfer Rp110 ribu untuk digunakan bertransaksi di e-warung yang sudah ditunjuk dan hanya dapat ditukar dengan beras dan telur sesuai dengan harga yang berlaku," katanya.

VIDEO : TV Online Indosiar dan Link Live Streaming Semen Padang vs Arema FC Liga 1 2019

Sudah Populer, 4 Pedangdut Ini Justru Tolak Job dari Indosiar, Dicap Sombong, No 1 Putuskan Hijrah

Penulis: Evan Hendra
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved