Berita Palembang

Teknik Komputer Jaringan Jadi Primadona di SMK Ethika Palembang yang Dikelola Yayasan Islamiyah

Secara fasilitas dan kualitas di yayasan Islamiyah yang menaungi SMP PTI, SMK Ethika dan SMA Ethika ini sama seperti sekolah negeri lainnya.

Teknik Komputer Jaringan Jadi Primadona di SMK Ethika Palembang yang Dikelola Yayasan Islamiyah
TRIBUN SUMSEL.COM/MELISA
Azhari, Ketua yayasan Islamiyah Palembang menaungi SMP PTI, SMK Ethika dan SMA Ethika. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Proses penerimaan peserta didik (PPDB) SMP, SMA dan SMK Negeri telah selesai namun sekolah swasta hingga Agustus nanti masih menerima peserta didik baru.

Seperti yayasan Islamiyah Palembang yang menaungi SMP PTI, SMA Ethika dan SMK Ethika Palembang yang beralamat di Jalan Mesuji III Sei Seputih 3264 Demang Lebar Daun Palembang ini masih membuka pendaftaran untuk peserta didik baru hingga Agustus nanti.

"Untuk pelaksanaan PPDB di yayasan Islamiyah SMA Ethika, SMK Ethika dan SMP PTI di yayasan Islamiyah masih seperti tahun lalu, memang siswa baru di sekolah swasta ini sangat dipengaruhi pelaksanaan PPDB sekolah negeri, tidak masuk di negeri biasanya masuk di swasta," ujar Azhari, ketua yayasan Islamiyah Palembang SMP PTI, SMK Ethika dan SMA Ethika, Rabu (3/7/2019).

Dia juga mengatakan secara fasilitas dan kualitas di yayasan Islamiyah yang menaungi SMP PTI, SMK Ethika dan SMA Ethika Palembang ini sama seperti sekolah negeri lainnya.

Berita Kodam II Sriwijaya Kirim 85 Prajurit ke Wilayah Timur Indonesia, Ini Penjelasan Pangdam

Kebakaran Rumah Rusmono di Sinar Peninjauan OKU pada Pukul 07.00 Pagi Gegerkan Warga Sekitar

Bandar Narkoba Jenis Ganja di Lembak Muaraenim Ini Tertangkap Berkat Kecelakaan Lalu Lintas

"Kalau mau dibandingi sebenarnya sama saja fasilitas dan kualitasnya hanya saja yang membedakan negeri dan swasta saja," ujarnya.

"Untuk tahun ini kami menyiapkan kuota SMA 2 kelas sekitar 60 orang, SMK 3 kelas sekitar 90 orang, dan SMP PTI 2 kelas. Untuk SMK Ethika ada 3 jurusan Administrasi perkantoran, Akuntansi dan Teknik Komputer Jaringan," katanya.

Jurusan teknik komputer jaringan di SMK Ethika menjadi primadona hingga saat ini.

"Sebenarnya semua jurusan itu bagus dan banyak peminat hanya saja yang menjadi primadona tetap teknik komputer jaringan," tutupnya. (tribunsumsel/Elm)

Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved