Berita Muaraenim

Bandar Narkoba Jenis Ganja di Lembak Muaraenim Ini Tertangkap Berkat Kecelakaan Lalu Lintas

Idial Subri Safitri (43) warga Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih, ketahuan membawa ganja dibawah jok motornya.

Bandar Narkoba Jenis Ganja di Lembak Muaraenim Ini Tertangkap Berkat Kecelakaan Lalu Lintas
SRIPOKU.COM, Ardani Zuhri
Tertangkap membawa narkoba yang disimpan dibawah jok motor di halaman Parkir Polsek Lembak Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Idial Subri Safitri (43) warga Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih, ketahuan membawa ganja yang disimpan dibawah jok motornya.

Terbongkar kepemilikan ganja ini karena Idial mengalami kecelakaan lalu lintas di halaman Parkir Polsek Lembak Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim, Selasa (2/7/2019) sekitar pukul 23.00.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, kejadian tersebut bermula sekitar pukul 21.30, seperti biasa anggota jaga Polsek Lembak Muaraenim Bripka Hendra dan Brigpol Erwin rutin melakukan patroli di wilayah Polsek Lembak Kabupaten Muaraenim.

Petugas patroli mendapat laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi kecelakaan sepeda motor di jalan raya lintas tengah Desa Lembak, Muaraenim, yang lokasinya sekitar satu kilometer dari Polsek Lembak.

Kemudian petugas meluncur ke lokasi kejadian, dan ternyata korban kecelakaan tersebut telah dibawa oleh warga ke Puskesmas Lembak, sedangkan satu unit Sepeda Motor Honda Beat warna Biru Putih BG 6447 CU masih berada di lokasi kejadian.

Kemudian anggota Polsek Lembak mengamankan sepeda motor tersebut di Mako Polsek Lembak.

Setelah aman, anggota menjemput korban dari Puskesmas dan dibawa ke Polsek Lembak dan memperlihatkan kondisi motor miliknya sambil menyuruh untuk mengecek kelengkapannya.

Pengumuman Kelulusan Tes Mahasiswa Baru SPMB PKN STAN Lihat di Sini, Palembang Siapkan Kuota 3 Ribu

Lama Terbengkalai, Pemkab Lahat Tawarkan Pasar Kangkungan Gratis 1 Tahun Ke Pedagang

Agar Tak Tertipu, Begini Cara Membedakan Ayam Segar, Ayam Suntik, Ayam Tiren dan Ayam Formalin

Tetapi korban tidak mau terutama membuka jok motor sehingga membuat anggota curiga dan pada saat dibuka yang disaksikan oleh korban kecelakaan tersebut (tersangka) ternyata didalamnya ditemukan tiga paket narkotika yang diduga jenis ganja yang terbungkus koran.

Selanjutnya barang bukti tersebut dibuka oleh tersangka dan tersangka mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Lembak Iptu Desy Azhari didampingi Humas Ipda Yarmi, mengatakan bahwa ganja tersebut tersangka dapatkan dari Palembang.

Rencananya ganja akan dipakai sendiri juga untuk dijual lagi.

Saat ini, tersangka sudah diamankan bersama barang bukti tiga paket narkotika jenis ganja yang terbungkus koran dengan berat sekitar 54,11 gram, satu unit sepeda motor Honda Beat warna Biru Putih BG 6447 CU, dan satu unit HP Nokia warna Hitam milik tersangka.

Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan pasal 111 ayat (1) Dan Pasal 114 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved