Berita Advetorial

45 Guru SMK PP Negeri Sembawa ikuti Pelatihan Pelaporan Hasil Belajar melalui e-rapor

SMK PP Negeri Sembawa melaksanakana pelatihan pelaporan hasil belajar melalui e-raport pada tanggal 1-3 Juli 2019 bertempat di laboratorium computer

45 Guru SMK PP Negeri Sembawa ikuti Pelatihan Pelaporan Hasil Belajar melalui e-rapor
dok humas SMKPP Sembawa
PELATIHAN--Suasana pelatihan pelaporan hasil belajar melalui e-raport pada tanggal 1-3 Juli 2019 bertempat di laboratorium computer SMKPP Negeri Sembawa 

SRIPOKU.COM,PALEMBANG--SMK PP Negeri Sembawa melaksanakana pelatihan pelaporan hasil belajar melalui e-raport pada tanggal 1-3 Juli 2019 bertempat di laboratorium computer SMKPP Negeri Sembawa.

Wakil kepala sekolah bidang Pengajaran  Estri Rahajeng, S.TP, M.Sc  menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan pengembangan metodologi pembelajaran yang diikuti oleh 45 guru SMK PP Negeri Sembawa bertujuan untuk memberi pembekalan kepada guru tentang e-rapor.

Output  dari kegiatan ini adalah mampu mengaplikasikan e-rapor dengan baik.

Hadiri HUT Tribun Sumsel, Gubernur Sumsel Herman Deru Sebut Tribun Jadi Menu Pagi Paling Dicari

Daun Pandan Sebagai Obat Anti Kanker, Ginjal Dan Juga Mempercantik Kulit Dan Rambut

Kepala SMK-PPN Sembawa Ir. Mattobi'i, MP dalam sambutan acara pembukaan menyampaikan bahwa waktu libur siswa di SMK PP Negeri Sembawa dimanfaatkan oleh guru untuk pengembangan metodologi pembelajaran salah satunya pelatihan pelaporan hasil belajar melalui e-rapor, tidak dapat dihindari penggunakan aplikasi yang bersifat online sangat dianjurkan pada era industri 4.0.

Kepada kita semua untuk memanfaatkan teknologi informasi untuk mempermudah tugas guru, diharapkan kedepannya untuk dapat meningkatkan penggunaan aplikasi seperti absensi siswa.

Selain itu pada kesempatan ini Mattobi’I menyampaikan point untuk kelembagaan SMKPPN Sembawa adalah adanya inovasi dalam pelayanan, marilah kita bersama sama untuk dapat melakukan inovasi.

Sebagai Narasumber Heri Yulian, S.Pd, M. Si dari SMK Negeri 3 Palembang memberikan materi tentang penilaian hasil belajar SMK Tahun 2018, pengenalan Aplikasi e-rapor dan input data guru mata pelajaran, input nilai dan cetak rapor.

Heri juga menyatakan bahwa informasi tentang aplikasi e-rapor versi 4.20 terkonesi dengan server pembinaan SMK Kemendikbud.

Salah satu guru yang merupakan peserta Leny Misdiyanti, S.Pd.I menyatakan merasa antusias dan semangat karena materi diberikan sangat bermanfaat, dengan memanfaatkan Teknologi Informasi lebih memudahkan guru dalam mengerjakan tugas dan kewajiban, serta dapat meningkatkan profesionalime guru.

Editor: Dewi Handayani
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved