SFC Update

Kas Hartadi akan Rotasi Pemain Sriwijaya FC demi Atasi Padatnya Jadwal Pertandingan Liga 2 2019

Kas Hartadi akan Rotasi Pemain Sriwijaya FC demi Atasi Padatnya Jadwal Pertandingan Liga 2 2019

Kas Hartadi akan Rotasi Pemain Sriwijaya FC demi Atasi Padatnya Jadwal Pertandingan Liga 2 2019
SRIPOKU.COM/RESHA
Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi. 

Kas Hartadi akan Rotasi Pemain Sriwijaya FC demi Atasi Padatnya Jadwal Pertandingan Liga 2 2019

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Pelatih Kas Hartadi akan Rotasi Pemain Sriwijaya FC demi Atasi Padatnya Jadwal Pertandingan Liga 2 2019.

Menurut Kas Hartadi, Jadwal pertandingan Sriwijaya FC memang terbilang padat.

Hal ini terlihat dari jedah perpertandingan yang hanya berjarak sekitar 4-5 hari saja. Untuk pertandingan tandang, Sriwijaya FC mungkin tidak masalah.

Namun untuk menjalani laga tandang, maka menjadi problem yang harus diatasi oleh Pelatih Kas Hartadi.

Diakui pelatih asal Solo ini, persoalan singkatnya waktu istirahat dalam setiap pertandingan, membuatnya harus menyiasati dengan cermat, terutama dalam memilih pemain yang akan diturunkan dalam setiap pertandingan.

Sejauh ini, Pelatih Kas Hartadi mengakui, pemain Sriwijaya FC yang paling banyak waktu tampil adalah Ambrizal, Bruno Casimir dan Akbar Zakaria yang paling jarang diganti.

Namun dia pun tetap memantau kedua pemain tersebut terutama dari sisi kebugaran, karena sangat berpengaruh kepada kebijakan rotasi dalam tim Sriwijaya FC.

"Intinya terletak kepada rotasi pemain, karena inilah kuncinya untuk menjaga kebugaran para pemain dalam setiap pertandingan," ujar Pelatih Kas Hartadi.

Diakui pelatih yang sukses membawa Sriwijaya FC juara ISL 2012 ini, dia bersyukur karena memilih materi pemain yang tidak jauh beda antara pemain utama dan pemain cadangan. Sehingga rotasi bisa dilakukan.

Ada pemain yang belum siap bermain selama 90 menit karena di laga sebelumnya tampil full time akan dirotasi, bisa jadi pemain yang bersangkutan akan diturunkan setengah babak, kemudian digantikan pemain lainnya.

"Tidak pemain utama dan pengganti sebab kualitas mereka sama. Jadi siapapun yang diturunkan harus maksimal," ujar Kas Hartadi.

Hanya saja terkait dengan padatnya jadwal Sriwijaya FC, Pelatih Kas Hartadi mengakui, tetap optimis menjaga posisi Laskar Wong Kito di posisi 3 besar.

"Target kita adalah menjaga Sriwijaya FC tetap berada di zona nyaman, kita semua siap bekerja keras dalam setiap pertandingan demi membawa tim ini kembali Liga 2 2019," jelas Kas Hartadi.

====

Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved