Ingin Berlibur Bersama Keluarga, Begini 5 Cara Cermat dan Hemat Biayanya

Berlibur bersama keluarga tercinta menjadi momen paling dinanti. Liburan bersama keluarga adalah momen indah dan sangat menyenangkan.

Ingin Berlibur Bersama Keluarga, Begini 5 Cara Cermat dan Hemat Biayanya
SRIPOKU.COM/ZAINI
Ilustrasi - Moment berlibur bersama keluarga dari memadati tempat rekreasi, seperti di Palembang Amanzi Waterpark. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Berlibur bersama keluarga tercinta menjadi momen paling dinanti. Liburan bersama keluarga adalah momen indah dan sangat menyenangkan.

Apalagi jika Anda dan pasangan sama-sama bekerja, liburan adalah saat di mana Anda bisa menghabiskan waktu bersama buah hati dalam suasana yang ceria.

5 Destinasi Libur Akhir Tahun di Semarang yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Berkumpul Bersama Keluarga Salat Ied di Rutan, Isi Ramadan dengan Kegiatan Ibadah

Namun, berlibur bersama keluarga bisa memakan biaya yang tidak sedikit. Sejumlah faktor, seperti harga tiket pesawat, hotel atau sewa akomodasi, makanan, dan biaya lainnya menjadi beberapa komponen yang menyedot dana besar.

Oleh karena itu, penting bagi Anda merencanakan liburan dengan cermat dan hemat. Dikutip dari Travel and Leisure, Minggu (30/6/2019), berikut ini adalah 5 cara menghemat biaya liburan bersama keluarga yang bisa Anda lakukan.

1. Fleksibel
Jika Anda dapat menyusun jadwal liburan yang fleksibel, maka Anda bisa menghemat biaya tiket pesawat maupun hotel. Devon Nagle, kepala bidang komunikasi Priceline menjelaskan, rencanakan untuk berlibur pada tengah pekan ketimbang akhir pekan untuk harga-harga yang lebih miring.

"Atau pilih destinasi Anda, kemudian cek biaya hotel untuk durasi liburan beberapa kali untuk memperoleh tarif termurah. Bandingkan biaya untuk periode menginap yang dimulai pada satu atau dua hari sebelumnya, atau akhiri menginap pada satu atau dua hari dari rencana awal. Penghematannya bisa lumayan," sebut Nagle.

2. Pilih akomodasi di luar pusat kota
Anda bisa menghemat cukup banyak uang dengan memilih penginapan yang lokasinya sedikit di luar pusat kota. Untuk menjangkau tempat wisata atau pusat kota, Anda bisa menggunakan moda transportasi umum.

Penginapan yang lokasinya di luar pusat kota cenderung lebih tenang di malam hari dan bisa memberi Anda kesempatan untuk melihat bagian kota yang tidak direncanakan namun mengesankan. Selain itu, menuju pusat kota dengan moda transportasi umum pun tak kalah menyenangkan.

3. Cari promo
Banyak maskapai, hotel, dan perusahaan layanan perjalanan menawarkan beragam promo liburan melalui media sosial, e-mail, hingga aplikasi yang dapat Anda manfaatkan. Memanfaatkan promo tentu saja membuat biaya liburan lebih ringan.

"Perusahaan kerap menampilkan promo liburan spesial baik secara harian atau mingguan dan mengirimkannya langsung pada Anda," terang Nagle.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved