Lebaran 2017

Berkumpul Bersama Keluarga Salat Ied di Rutan, Isi Ramadan dengan Kegiatan Ibadah

Momen lebaran memang dinantikan seluruh umat Islam di seluruh dunia, apalagi bagi penghuni rumah tahanan kelas I, Palembang, Pakjo.

Berkumpul Bersama Keluarga Salat Ied di Rutan, Isi Ramadan dengan Kegiatan Ibadah
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Mantan Bupati Muba, Fahri Azhari, yang duduk di saf depan, dan Bupati Banyuasin non aktif, Yan Anton, yang duduk di saf tiga, berdoa usai salat Idul Fitri di rumah tahanan Kelas I, Palembang, Minggu (25/6/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Momen lebaran memang dinantikan seluruh umat Islam di seluruh dunia, apalagi bagi penghuni rumah tahanan kelas I, Palembang, Pakjo.

Mereka pun meminta remisi agar hukumannya diringan dan bisa lebaran bersama keluarga.

Pantaun Sripoku.com saat hari raya Idul Fitri 1438 H, Minggu (25/6/2017), terlihat  mantan Bupati Muba, Fahri Azhari yang duduk di saf depan dan Bupati Banyuasin non aktif, Yan Anton yang duduk di saf tiga, ikut mengumandangkan takbir.

Ketika ditemui usai salat Ied, Fahri mengatakan ramadan memang momen yang ditunggu-tunggu.

Selain bisa berkunjung dengan keluarga, ramadan juga memberikan kita kecerahan.

"Jelas ramadan kita kembali ke fitri, merayakan hari kemenangan. Mudah-mudahan dengan merayakan hari raya Idul Fitri ini akan menghapus dosa-dosa kita dan kembali ke fitri," ungkap Fahri ketika ditemui.

"Alhamdulilah di hari baik ini semua keluarga melihat (menjenguk saya-red). Ibu serta anak-anak salat disini semua. Dan alhamdulilah selama bulan suci ramadan ini saya diberikan kesempatan bisa bepuasa sebulan penuh. Disini saya isi hari-hari dengan tadarus, majelis taqlim, dan zikir. Semua bisa saya laksanakan dengan baik, alhamdulilah," katanya.

Ditambahnya, selama dirutan ini tidak ada halangan apapun. SedangkanYan Anton ketika hendak diwawancara, dirinya enggan berkomentar, danhanya mengucapkan selamat Idul fitri, Mohon maaf lahir dan bathin.

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved