Musirawas Raih Juara Umum III Peda KTNA XIII Sumsel

Kontingen Kabupaten Musirawas berhasil meraih juara umum III di ajang Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIII Propinsi Sumsel yang

Musirawas Raih Juara Umum III Peda KTNA XIII Sumsel
Dok Kominfo Musirawas
Kontingen Kabupaten Musirawas berhasil meraih juara umum III di ajang Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIII Propinsi Sumsel yang digelar dari 24-28 Juni 2019 di Kabupaten Musibanyuasin. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Kontingen Kabupaten Musirawas berhasil meraih juara umum III di ajang Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIII Propinsi Sumsel yang digelar dari 24-28 Juni 2019 di Kabupaten Musibanyuasin.

Kategori juara umum III diraih, karena dalam beberapa kategori lomba, Musirawas mendapatkan juara. Antara lain, lomba merajut jaring meraih juara 3, lomba lari karung putri juara 2, lomba lari karung putra juara harapan1, lomba enggrang putra Juara 1.

Kemudian lomba enggrang putri Juara 3, lomba asah terampil juara 1, lomba dagongan juara 3, lomba tarik tambang putri juara 2, volley ball putri juara 3, lomba memancing juara 1 dan parade busana berhasil mendapatkan juara 3.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Musirawas, Tohirin menyampaikan, hasil yang diraih pada Peda KTNA XIII Sumsel ini sesuai dengan target. Dimana sebelumnya Musirawas menargetkan minimal masuk nominasi tiga besar. Meski jika dilihat dari kesiapan dan kekompakan kontingen kata Tohirin, setidaknya Musirawas berada pada juara umum 2 bahkan utama.

"Alhamdulilah kita patut bangga atas prestasi ini. Kontingen kabupaten Musirawas yang diikutkan dalam Peda KTNA XIII Sumsel ini murni petani dan nelayan," ujar Tohirin, Jumat (28/6/2019).

Dikatakan, hasil yang diraih kontingan Musirawas ini berkat kekompakan dan semangat dalam mengikuti kegiatan. Dan pemerintah daerah, baik eksekutif maupun legislatif serta unsur TP-PKK sangat mendukung kontingen Musirawas mengikuti kegiatan ini.

"Terima kasih atas kerja keras dan kerja cerdas seluruh kontingen, OPD pendamping dan terkhusus kepada seluruh masyarakat Musirawas yang memberikan dukungan dan doa atas perjuangan kontingen di ajang silaturahmi terbesar petani dan nelayan se Sumsel ini," ujar Tohirin.

Ditambahkan, dalam ajang Peda KTNA XIII Propinsi Sumsel ini, Kabupaten Musirawas mengirimkan 236 petani dan nelayan yang mengikuti hampir seluruh perlombaan. Seperti cabang ketangkasan, cabang seni dan budaya, stand produk dan komoditi daerah. Kemudian gelar teknologi, temu usaha, agribisnis, perhimpunan pertanian dan cabang perlombaan lainnya. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved