Berita OKI

Teriakan Menggema Saat Api Membakar Toko Emas Koyama di Pasar Shoping Center Kayuagung

Dugaan sementara api berasal dari tabung bahan bakar bensin untuk menyepuh atau melebur perhiasan emas yang mengalami kebocoran.

Teriakan Menggema Saat Api Membakar Toko Emas Koyama di Pasar Shoping Center Kayuagung
TRIBUN SUMSEL.COM/RENO
Aktifitas di Pasar Shoping Center Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendadak heboh. Teriakan kebakaran mengema di tengah pasar. Beruntung masyarakat yang ada di Pasar tersebut bergerak cepat bersama-sama memadamkan api yang nyaris menghanguskan Toko Emas Kayoma milik H Hasan, Senin (24/6/2019). 

SRIPOKU.COM,KAYUAGUNG – Aktifitas di Pasar Shoping Center Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendadak heboh. Teriakan kebakaran menggema di tengah pasar.

Beruntung masyarakat yang ada di Pasar tersebut bergerak cepat bersama-sama memadamkan api yang nyaris menghanguskan Toko Emas Koyama milik H Hasan, Senin (24/6/2019).

Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten OKI, Alexander Bustomi melalui Kabid Perundang-undangan, Syawal saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Mendapat informasi kebakaran pihaknya langsung turun ke lapangan, untuk memadamkan api. Beberapa personil dan mobil damkar dikerahkan.

Ia menjelaskan peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14:15 wib itu, dugaan sementara berasal dari tabung bahan bakar bensin untuk menyepuh atau melebur perhiasan emas. Selang tabung mengalami kebocoran hingga disambar api.

Momen Bagi Rapor, Kebiasaan Orangtua Bawa Bingkisan untuk Guru, Ini Kata Disdik Kota Palembang

Pencuri Terekam CCTV yang Terhubung dengan Ponsel Pemilik Rumah di IB I Palembang, Begini Jadinya

SSB Ogan Ilir 32 Bertekad Benamkan Juara-Juara Turnamen Piala Gubernur U20 di 16 Kabupaten/Kota

Beruntung api dapat segera dipadamkan oleh pemilik toko dan masyarakat sehingga belum sempat menyebar ke yang lainya.

“Tidak ada korban jiwa. Kerugian materil nol rupiah. Barang-barang berharga seperti perhiasan emas bisa diselamatakan. Kerusakan bangunan juga tidak terlalu banyak. Kesigapan masyarakat secara bersama-sama dapat memadamkan api sehingga tidak meluas,” jelas Syawal.

Pasca kejadian tersebut, pihaknya kembali mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat ataupun pemilik toko di pasar untuk menyiapkan Tabung Racun Api Ringan (Apar).

Harpan agar kejadian seperti ini dapat dengan mudah diatasi.

“Apa lagi lokasi (kios pasar) seperti ini yang terlihat sangat padat dan tentunya api dapat dengan mudahnya menyebar. Untuk menyiapkan Apar ini sering kita ingatkat dan sosialisasikan untuk mengantisipasi dan mengambil tindakan cepat jika terjadi kebakaran,” ujarnya.(tribunsumsel/rws)

Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved