Berita OKU

BREAKING NEWS: Ruas Jalintim Perbatasan OKU-Muaraenim Macet Total Sepanjang 20 Km, Polisi Kewalahan

Jalan Lintas Timur (Jalintim) tepatnya di Gunungkuripan Kecamatan Pengandonan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Jumat (22/6/2019) macet total.

BREAKING NEWS: Ruas Jalintim Perbatasan OKU-Muaraenim Macet Total Sepanjang 20 Km, Polisi Kewalahan
Foto: A Rohim Ba, Polsek Pengandonan
Jalintim perbatasan OKU-Muaraenim macet total akibat ada kendaraan terbalik ditambah pengalihan arus menyusul putusnya Jembatan Pematang Panggang di OKU, Jumat (21/6/2019). 

BREAKING NEWS: Ruas Jalintim Perbatasan OKU-Muaraenim Macet Total Sepanjang 20 Km, Polisi Kewalahan

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Jalan Lintas Tengah tepatnya di Gunungkuripan Kecamatan Pengandonan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Jumat (22/6/2019) macet total.

Akibatnya petugas kewalahan dan minta bantuan tambahan personel dari Satlantas Polres OKU untuk mengurai kemacetan lalu lintas.

Kapolsek Pengandonan Iptu Mardin SH menuturkan semua personel Polsek Pengandonan diturunkan untuk mengurai kemacetan yang terjadi sejak pukul 10,00 pagi, namun kepadatannya kendaraan yang melintasi jalu Baturaja-Muaraenim mengakibatkan petugas kewalahan.

Penyebab kemacetan sehingga menjadi lumpuh total ini gara-gara ada truk fuso BG 8508 LJ dari arah Muaraenim tujuan Baturaja terbalik di Simpang Meo Kabupaten Muaraenim.

Kemacetan terjadi dari TKP (Tempat Kejadian Perkara) hingga 20 Km ke arah Kabupaten OKU tepatnya di Desa Gunungkuripan Kecamatan Pengandonan Kabupaten OKU.

Pasca Pengalihan Arus Akibat Jembatan Putus Pematang Panggang, Lalu Lintas di OKU Padat Merayap

Solusi Jebolnya Jembatan Pematang Panggang di Perbatasan Sumsel–Lampung

Jembatan Pematang Panggang Putus, Truk & Mobil Bermuatan Berat Tujuan Lampung Wajib Lewat Jalinteng

Pasca Amblasnya Jembatan Pematang Panggang , Lintas Timur Ditutup Sementara Untuk Angkutan Barang

Kami sudah minta bantuan ke Satlantas Polres OKU untuk membantu mengatur arus lintas yang macet total ini,” terang Iptu Mardin SH.

Dikatakan Iptu Mardin , penumpukan kendaraan di Jalinteng yang mengakibatkan macet toal ini terjadi pasca pengalihan arus menyusul putusnya Jembatan Pematang Panggang Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), lalu lintas kendaraan di Jalan Lintas Tengah melalui Kabupaten OKU sangat padat.

Pantauan Sripoku.com di lapangan, Jumat (21/6/2019), arus kendaraan khususnya jenis truk nampak memadati sepanjang ruas jalan Lintas Tengah Baturaja-Muaraenim.

Selain itu bus-bus juga terus bertambah sehingga terjadi kemacetan panjang mencapai 20 Km lebih.

Padatnya arus lalu lintas melewati Kabupaten OKU menyusul ditutupnya jalinteng pasca putusnya Jembatan Pematang Panggang di Kabupaten OKU beberapa waktu lalu.

====

Penulis: Leni Juwita
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved