Astra Motor Sumsel Jaring AHM Best Student 2019 Regional

Astra Motor Sumsel selaku main dealer Honda kembali menggelar seleksi regional Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) yang ke-17 kali.

Astra Motor Sumsel Jaring AHM Best Student 2019 Regional
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Para juara seleksi regional Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) yang digelar Astra Motor Sumsel. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Astra Motor Sumsel selaku main dealer Honda kembali menggelar seleksi regional Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) yang ke-17 kali. Seleksi AHMBS tingkat regional Sumatera Selatan ini dilaksanakan di Kantor Main Dealer Astra Motor dan diikuti 10 siswa perwakilan SMA dan SMK se-Sumatera Selatan (21/6/2019).

AHMBS menjadi cara untuk merangsang jiwa wirausaha dikalangan generasi milenial sejak dini untuk mengapresiasi siswa/siswi tingkat SMA yang berprestasi di bidang non akademik dengan mengusung tema Creativepreneur Gen Millenial.

Manager Retail Astra Motor Sumsel, Firman Susinto mengungkapkan bahwa kreativitas, inovasi dan pintar melihat peluang bisnis menjadi poin penting dalam berwirausaha di usia muda.

"Namun, tahun ini kami ingin melihat kreatifitas dari peserta AHMBS dalam memanfaatkan teknologi yang tersedia dalam mengembangkan dan mempromosikan wirausaha yang mereka rintis," ungkap Firman.

Terdapat 2 sesi penilaian, seleksi tahap pertama yaitu penilaian karya ilmiah yang diikuti dari puluhan SMA dan SMK di Sumatera Selatan. Dari seleksi tahap pertama ini akhirnya terpilih 10 siswa dari 7 sekolah di Sumatera Selatan yaitu SMAN 2 Sekayu, SMAN 5 Palembang, SMA Unggulan Negri 3 Kayuagung, SMK Xaverius Palembang, SMA 17 Palembang, MAN 1 Palembang, dan SMKN 1 Palembang.

Setelah melalui 2 tahapan seleksi, Aandri SMAN 2 Unggulan Sekayu pun berhasil memenangkan AHMBS 2019 seleksi regional Sumatera Selatan dengan judul wirausaha “Produk Inovasi Tissu Berbasis Kearifan Lokal Flora Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan”.

Di peringkat kedua dimenangkan Annisa Nur Aziza dari SMAN 2 Unggulan Sekayu dan posisi ketiga direbut oleh Lia Meidiyasari dari SMAN 3 Unggulan Kayuangung serta Harapan pertama di rebut oleh Nadinda Nathania dari MAN 1 Palembang.

Aandri pun menjadi perwakilan Sumatera Selatan yang akan melaju di AHMBS 2019 tingkat nasional pada 22-25 Juli 2019 dan akan berkompetisi dengan siswa/siswi dari 33 provinsi lainnya. Pemenang pertama di tingkat nasional pun berkesempatan memenangkan hadiah utama yaitu 1 unit motor Honda dan beasiswa pendidikan.

“Melalui AHMBS ini, Kami berharap dapat merangsang jiwa wirausaha dikalangan generasi milenial sekaligus meningkatkan kreatifitas generasi dalam memanfaatkan platform yang tersedia di era digital saat ini,” kata Firman. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved