News Video Sripo

Video: Iptu Hamsal: Terimakasih Rekan Mahasiswa Sudah Mengawal Demokrasi dan Hak Pilih Warga

Aksi damai yang digelar oleh puluhan mahasiswan UIN Raden Fatah, Kota Palembang, Dari perkumpulan gerakan kebangsaan (PGK), Forum Millenial Sriwijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Terkait aksi damai yang digelar oleh puluhan mahasiswan UIN Raden Fatah, Kota Palembang, Dari perkumpulan gerakan kebangsaan (PGK), Forum Millenial Sriwijaya (FMS), Puluhan mahasiswa ini langsung diterima oleh Kasat Intelkam, Kompol Mario Ivanry dan Wasakat Reskrim AKP Ginanjar Aliya Sukmana, melalui penyidik Sentra Gakkumdu, Iptu Hamsal, Kamis (20/6/2019).

Iptu Hamsal mengatakan, ia menyampaikan disini untuk penanganan tindak pidana pemilu terhadap 5 komisioner kota Palembang sudah dilakukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan" Dan bahkan berkas perkara sudah sampai kita limpahkan ke kejaksaan negeri Palembang," Ungkapnya.

Lanjut Hamsal, dalam hal ini berkas 5 komisioner KPU Kota Palembang, sudah dilimpahkan, hanya berkas perkara dan pemberian barang bukti.

"Kemudian untuk tindaklanjut, selanjutnya di kejaksaan Palembang untuk melakukan tindak penelitian terhadap berkas pekara yang kita limpahkan," tegasnya.

Kini, Sambungnya, jadi penyidik dari Polresta Palembang tinggal hanya menunggu hasil penelitian berkas perkara oleh pihak kejaksaan.

"Saya mewakili pihak kepolisian Polresta Palembang, mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan mahasiswa UIN, PGK, dan FMS, telah bersama-sama dengan pihak kepolisian untuk mengawal demokrasi, mengawal hak pilih atau hak suara dari masyarakat dari Kota Palembang." tutupnya. 

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Ahmad Helmi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved