Berita Musi Rawas

Bupati Hendra Gunawan Pastikan Tahun 2020 Jembatan Poros Trans SP5 Muarakelingi Dibangun Permanen

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan memastikan jembatan penghubung ke Desa SP5 Karya Teladan Kecamatan Muara Kelingi akan dibangun permanen

Bupati Hendra Gunawan Pastikan Tahun 2020 Jembatan Poros Trans SP5  Muarakelingi Dibangun Permanen
Kominfo Pemkab Musirawas
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan memastikan jembatan penghubung ke Desa SP5 Karya Teladan Kecamatan Muara Kelingi akan dibangun permanen pada tahun 2020. Hal ini dinyatakan bupati saat meninjau kondisi jembatan bersama OPD terkait, setelah dilaporkan mengalami kerusakan yang cukup parah, pada Kamis (13/6/2019). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musirawas H Hendra Gunawan memastikan jembatan penghubung ke Desa SP5 Karya Teladan Kecamatan Muara Kelingi akan dibangun permanen pada tahun 2020.

Hal ini dinyatakan bupati saat meninjau kondisi jembatan bersama OPD terkait, setelah dilaporkan mengalami kerusakan yang cukup parah, pada Kamis (13/6/2019).

"Sementara ini pemkab akan melakukan perehaban terlebih dahulu. Insyaallah jembatan ini akan dibangun ulang secara permanen di tahun anggaran 2020 nanti. Komitmen ini semuanya untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya masyrakat Muara Kelingi," ujar H Hendra Gunawan.

Hari Ini Gaji 13 PNS OKI Cair, Rp 35,5 Miliar Dikucurkan untuk 8.000 ASN

Hadirkan Puluhan Perusahaan, Ikutilah Job Fair di Universitas Muhammadiyah Palembang Juli Mendatang

ACT Terus Dampingi Puluhan Ribu Jiwa Terdampak Banjir Samarinda

Usai mengecek secara seksama kondisi jembatan, lalu bupati didampingi Kepala Dinas PU Bina Marga H Aidil Rusman dan Kepala Dinas Perhubungan Adi Winata melakukan rapat terbatas duatas jembatan tersebut.

Rapat darurat ini dilakukan bersama camat, kepala desa, masyarakat serta perwakilan perusahaan sawit yang beroperasi diwilayah tersebut.

Dari hasil rapat ditemukan sumber masalah rusaknya jembatan itu. Antara lain kondisi kekuatan jembatan dan diperparah dengan banyaknya truk pengangkut sawit dengan beban berat milik perusahaan melewati jembatan.

Sehingga memperparah kerusakan jembatan yang terbuat dari pipa besi ini.

Setelah diketahui sumber masalahnya, bupati langsung mengintruksikan kepada seluruh truk pengangkut sawit untuk segera keluar dari kawasan SP5 dalam waktu tiga hari.

Selanjutnya akses jalan ini akan di pasang portal pembatas agar mobil-mobil truk yang melebihi tonase tidak bisa keluar masuk didaerah ini lagi.

Selain itu, bupati juga mengintruksikan Instansi terkait untuk segera melaksanakan pertemuan dengan pihak perusahaan guna melakukan sharing dalam perawatan jalan dan jembatan pada ruas jalan yang digunakan perusahan sawit.

Video: Penangkapan Prada DP, Terungkap Pelarian Selama Buron Lakukan Ini, Mau Nyerah tapi Takut

Video: Pengakuan Di Mata dr Sri Fitriyanti Sosok Bupati Banyuasin Askolani Romatis dan Perhatian

Menghilang Pasca Karirnya Redup, Ternyata Artis Ini Sudah Meninggal Tapi tak Satupun Artis Melayat

Sementara sebelumnya, dalam rapat diatas jembatabln tersebut, Kepala Dinas PU Bina Marga H Aidil Rusman menyatakan, pihaknya telah melakukan survei, baik jalan maupun jembatan di wilayah ini.

Dari hasik survei, pihaknya tidak menemukan kendala dan jembatan masih bisa dilalui masyarakat.

Namun setelah banyak truk pengakut sawit melewati jalur ini kondisi jembatan semakin rusak parah.

"Kerusakan parah terhadap jembatan ini terjadi setelah mobil-mobil perusahaan perkebunan kelapa sawit melewatinya. Selain itu perusahan sawit ini tidak berkontribusi dalam perawatan jalan dan jembatan," tegas H Aidil Rusman didepan perwakilan perusahaan sawit yang ada dilokasi.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved