Berita Banyuasin

Diskominfo Banyuasin Minta Tiap OPD Laporkan Perkembangan Program Smart City

Pemerintah kabupaten (Pemkab) Banyuasin melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, menggelar Rapat Evaluasi Program Menuju 100 Smart City tahun 2019

Diskominfo Banyuasin Minta Tiap OPD Laporkan Perkembangan Program Smart City
DOK Kominfo Banyuasin
RAPAT--Suasana Rapat evaluasi pelaksanaan Program Smart City di kantor Diskominfo Kabupaten Banyuasin Sumsel 

SRIPOKU.COM, PANGKALAN BALAI — Pemerintah kabupaten (Pemkab) Banyuasin melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, menggelar Rapat Evaluasi Program Menuju 100 Smart City tahun 2019 di Ruang Rapat Dinas Kominfo.

Program ini dilakukan sebagai bentuk evaluasi  yang telah dilakukan sejak 2017 lalu.  Proses evaluasi ini melibatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah seperti Bappeda Litbang, Dinas Perkimtan, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Koperindag, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dina Pariwisata Pemuda dan Olahraga dan beberapa OPD lainnya.

Menurut Plt. Kepala Dinas Kumunikasi dan Informatika Aminuddin, S.Pd., S.IP., MM., perwakilan OPD Banyuasin diminta memaparkan perkembangan implementasi program yang telah tertulis di masterplan smart city.

Untuk itu, pihaknya menggelar evaluasi lanjutan tahap ketiga untuk melihat sejauh mana capaian penerapan program smart city di Banyuasin berjalan sesuai dengan harapan.

Sebab, pihaknya masih menyadari jika penerapan program tersebut masih banyak terkendala

Aminuddin melihat, proses evaluasi ini penting untuk mencari pola terbaik dari implementasi smart city di Banyuasin.

“Harapannya, ditemukan pola terbaik yang bisa dilaporkan pada Rapat Nasional Evaluasi Smart City se-Indonesia, yang nantinya dapat diimplementasikan di Banyuasin,” kata Aminuddin

Ditambahkannya, pada tahun 2018 evaluasi pertama dan kedua, Program Smart City Pemkab Banyuasin mendapat nilai yang memuaskan pada evaluasi tingkat nasional.

“Program smart city ini tidak akan mencapai target dan menghasilkan manfaat bagi masyarakat. Untuk itu kami mengharapkan dukungan para OPD untuk membahas evaluasi program pada evaluasi ketiga di tahun 2019 ini,” tambah Aminuddin.

Sementara Kepala Bappeda dan Litbang Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA menjelaskan Program smart city harus mampu meningkatkan taraf kehidupan setiap masyarakat.

Halaman
12
Editor: Dewi Handayani
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved