Gunakan Metode Manual dan Tertutup, Pemilihan Rektor Unsri Dilakukan Melalui 2 Tahapan

Ketua panitia pemilihan rektor Unsri, Alfitri menjelaskan bahwa pemilihan rektor Unsri ini tetap menggunakan metode manual seperti sebelumnya

SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT
keempat Calrek Unsri adalah M Abu Bakar Sidik  dari Fakultas Teknik, Ketua Prodi Teknik Elektro (No urut 01). Andi Mulyana MSc, Fakultas Pertanian, Dekan (02) Pertahana Anis Saggaf (04) dan Ishak Iskandar dari Fakultas MIPA,  dekan (03). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua panitia pemilihan rektor Unsri, Alfitri menjelaskan bahwa pemilihan rektor Unsri ini tetap menggunakan metode manual seperti sebelumnya menggunakan surat suara, anggota senat dipanggil satu persatu.

"Tetap manual pakai surat suara, mereka (anggota senat) dipanggil satu persatu, kotak dibuka dan langsung dihitung. Setelah itu kami akan mengambil 3 besar dan selanjutnya akan dikirimkan ke Kemenristekdikti," ujarnya.

Dia melanjutkan pemilihan rektor dilakukan secara tertutup, pemilihan tahap pertama dilakukan oleh senat yang berhak memilih ada 78 anggota senat Unsri sesuai dengan statuta Unsri 2018.

BREAKING NEWS: Senat Universitas Sriwijaya (Unsri) Tetapkan Empat Calon Rektor, Ini Nama-namanya

Masalah Zonasi Sekolah Jadi Bahasan para Orang Tua Wali Siswa di Baturaja

78 anggota senat tersebut terdiri dari enam orang utusan fakultas terdiri dari 4 profesor dan 2 non profesor kemudian ditambah dekan fakultas.

8 orang rektor dan wakil rektor 5 orang ditambah 1 direktur pascasarjana dan 2 ketua lembaga kalau hadir semua maka persentasi suara dikali 35 persen suara dari Kemenristek dan akan muncul 42 suara.

Pemekaran Palembang Ulu Jangan Buru-buru dan Gegabah, Ini Komentar Pengamat Kebijakan Publik Unsri

Pemilihan tahap kedua dihadiri perwakilan dari Kemenristekdikti, suara dari mereka ini 35 persen atau sekitar 42 suara apabila semua anggota senat ikut memilih.

Sementara itu, pemaparan materi akan dilakukan oleh bakal calon rektor pada 17 Juni mendatang pada pukul 09.00 di graha Unsri kampus Palembang.

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved