Berita Lubuklinggau

Walikota Lubuklinggau Tegaskan Mobil Dinas Hanya Bisa Digunakan Mudik Lebaran di 3 Daerah Berikut

Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe mengingatkan agar pejabat dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot)

Walikota Lubuklinggau Tegaskan Mobil Dinas Hanya Bisa Digunakan Mudik Lebaran di 3 Daerah Berikut
istimewa
Ilustrasi Mobil dinas 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU-- Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe mengingatkan agar pejabat dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran.

“Mobil dinas tidak boleh dipakai mudik, itu sudah menjadi tradisi tahunan tidak boleh dibawa pulang kampung," kata walikota yang biasa dipanggil Nanan ini.

Nanan menegaskan seluruh ASN yang memegang mobil dinas tidak boleh dibawa pulang kampung. Menurutnya penggunaan kendaraan dinas cukup hanya bisa dipakai di daerah saja.

"Bisa dipakai untuk silaturahmi di tiga wilayah ini saja Lubuklinggau, Musi Rawas (Mura) dan Musi Rawas Utara (Muratara)," ungkapnya.

Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe.
Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe. (SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI)

Tak Ketahuan Publik, Diam-diam 8 Artis Ini Langsungkan Pernikahan, No 3 Terungkap Setelah Melahirkan

5 Panduan yang Harus Kamu Lakukan saat Berwisata ke Candi Borobudur

Hanya saja kendati diperbolehkan menggunakan mobil dinas, Nanan meminta kepada para ASN untuk ‎tetap berhati-hati menggunakan fasilitas Negara tersebut.

Mengingat mobil dinas merupakan mobil pemerintah yang di beli dari uang rakyat. "Kalau ada apa-apa mereka tanggung jawab sendiri, tidak boleh tidak bertanggung jawab. ‎Berani memakai artinya berani memperbaikinya," ucapnya.

Namun biasanya para pejabat sangat jarang menggunakan mobil untuk mudik di luar Sumsel. Kebanyakan para ASN cendrung menggunakan kendaraan pribadi dan transportasi umum ketika mudik lebaran.

"Biasanya ke Palembang saja, mereka banyak menggunakan kereta, dan mobil travel. Agak jarang untuk jauh-jauh. Tapi kalau dibawa ke tiga wilayah ini paling sering. Karena jaraknya berdekatan dan tidak terlalu jauh," singkatnya. (Tribunsumsel.com/Eko Hepronis)

Terima Nasib Malang, 5 Artis Ini Pernah Dianiaya oleh Pacar Sendiri Sampai Berakhir di Penjara

7 Nama Anak Artis Ini Unik Banget dan Susah Diucapkan, Gimana Menurutmu? Nomor 3 Ada Unsur Jawanya!

 

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved