Berita OKU Selatan

Bupati OKU Selatan Pantau Langsung Kesiapan Petugas Pos Mudik Lebaran 2019

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Popo Ali MBC memantau langsung pos mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Bupati OKU Selatan Pantau Langsung Kesiapan Petugas Pos Mudik Lebaran 2019
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Sekda Romzi SE memantau pos keamanan, di depan Terminal Muaradua, Jumat (31/5/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan Popo Ali MBC di dampingi Sekeritariat Daerah (Sekda Romzi SE, M.Si, melakukan pengecekan kesiapan petugas pos mudik mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijrah di kabupaten tersebut. Jumat (31/5/2019).

Memantau arus mudik Bupati juga turut didampingi perwakilan dari unsur TNI, Polri dan FKPD lain melakukan pengecekan di pos utama depan terminal Muaradua.

Memasuki puncak arus mudik sebanyak tiga pos yang di siagakan untuk memberikan pelayanan serta pengamanan terhadap pemudik yang melintas dan telah diaktifkan sejak Rabu, (29/05/2019) lalu.

Usai melakukan pengecekan, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Sekda Romzi SE, M.Si, mengatakan jika pihaknya memastikan kesiapan petugas di pos dalam melaksanakan pelayanan serta pengamanan arus mudik hingga arus balik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

" Iya semua petugas yang terlibat dan juga kelengkapan alat yang dibutuhkan dalam bertugas dilakukan pengecekan guna memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang melintas di kabupaten ini," kata Romzi , Jumat (31/05/2019).

DLHD Empatlawang Pastikan tidak Terjadi Penumpukkan Sampah Selama Lebaran Fitri 2019

Basarnas Palembang Siapkan Kapal Penyelamat untuk Antisipasi Kecelakaan Laut Selama Arus Mudik

Yayasan Masjid Agung Palembang Terima Zakat Hingga Dua Hari Terakhir Puasa

Lebih lanjut Romzi mengatakan pengecekan tersebut sekaligus memastikan langsung kondisi pantauan di lapangan arus lalu lintas yang terjadi di sejumlah titik ruas jalan.

Sementara itu Kabag OPS Polres setempat yang ikut mendampingi, Kompol Muzir Cika SE, mengatakan jika pihaknya mengerahkan ratusan personel untuk melaksanakan pengamanan arus mudik hingga arus balik lebaran.

"Ratusan personel di tempatkan di tiga posko yang ada juga dibantu oleh TNI, Dishub, Sat Pol PP dan juga medist," kata Muzir.

Lebih lanjut dikatakannya akan memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang melintas diwilayah hukum polres setempat dengan melaksanakan patroli rutin di titik - titik yang berpotinsi terjadi kerwanan tindak kriminal."Kita lakukan patroli rutin di titik yang telah kita petakan rawan," tambahnya

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved