Berita Muaraenim

FORSAPSS Muaraenim Gelar Kajian Ramadhan dan Santunan Kaum Duafa

Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah, FORSAPSS Muaraenim Sumsel, menggelar Kajian Ramadhan dan santunan kaum Duafa.

FORSAPSS Muaraenim Gelar Kajian Ramadhan dan Santunan Kaum Duafa
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Forum Silaturahim Antar Pengaji Serasan Sekundang (FORSAPSS) Muaraenim Sum-Sel, menggelar Kajian Ramadhan dan pemberian santunan untuk 200 orang Duaffa di Masjid Agung Muaraenim, Rabu (29/5). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM--Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah, Forum Silaturahim Antar Pengaji Serasan Sekundang (FORSAPSS) Muaraenim Sumsel, menggelar Kajian Ramadhan dan pemberian santunan untuk 200 orang kaum Duafa di Masjid Agung Muaraenim, Rabu (29/5/2019).

Dalam kegiatan Kajian Ramadhan tersebut diisi oleh Ustadz H Syahnan Muchtar Lubis S.Ag M.PdI.

Selain itu juga digelar acara berbagi dengan memberikan santunan sembako (Beras 5 kg, gula, minyak, gandum, susu dan kurma) untuk para yang duafa yang tinggal di lingkungan Muarenim dan jamaah FORSAPSS yang hadir perwakilan majlis taklim.

Menurut Ketua FORSAPSS Muaraenim Misliyani S.Ag, MPd.I menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Bulan suci Ramadhan. Selain itu FORSAPSS akan tetap berperan aktif sebagai wadah bagi ibu-ibu menuntut ilmu agama melalui kajiannya.

Baik kajian bulanan maupun kajian mingguan guna meningkatkan Iman, Ilmu dan Amal jamaahnya dalam rangka mendukung Muaraenim yang Agamis.

Ditanya Bupati Banyuasin, Anak Yatim Mengaku Rindu Pelukan Ibunya yang Telah Tiada

Jelang Kick Off Liga 2 2019, Kas Hartadi Belum Mengantongi Kekuatan Lawannya Perserang Serang

Pegawai Mudik Lebaran, RM Jam Gadang di Perum TOP Amin Mulya Palembang Dibobol Maling

“Alhamdulillah dalam suasana Ramadhan yang penuh berkah, rahmah (Kasih sayang) dan maghfiroh (ampunan) ini. Semangat ibu-ibu jamaah FORSAPSS dalam menuntut ilmu agama tak pernah surut dimakan waktu bahkan semakin antusias. Karena kesadaran ibu-ibu untuk menuntut ilmu agama sangat tinggi. Terlebih lagi janji Allah akan melipatgandakan pahala anak adam yang melakukan kebaikan pada bulan yang penuh berkah ini,” jelasnya.

Masih dikatakan Misly panggilan akrabnya.

Sementara itu Pembina FORSAPSS Kabupaten Muaraenim Dr Hj Shinta Paramita Sari S.H M.Hum, memberikan apresiasi yang sangat positif dengan kegiatan pembinaan kerohanian di bulan Suci Ramadhan dan santunan kaum duaffa ini.

Mudah-mudahan FORSAPSS dapat terus berkifrah dan berperan aktif sesuai dengan misinya menyampaikan dakwah amar makruf nahi munkar menyebar manfaat bagi orang–orang disekelilingnya.

Marilah bersama FORSAPSS kita dukung program Muaraenim yang Agamis.(ari)

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved