29 Mei Rupanya Peringatan Hari Keluarga dan Hari Lanjut Usia Nasional, Ini Sejarah Tanggal 29 Mei

29 Mei Rupanya Peringatan Hari Keluarga dan Hari Lanjut Usia Nasional, Ini Sejarah Tanggal 29 Mei

29 Mei Rupanya Peringatan Hari Keluarga dan Hari Lanjut Usia Nasional, Ini Sejarah Tanggal 29 Mei
SRIPOKU.COM/PAIRAT
29 Mei Rupanya Peringatan Hari Keluarga dan Hari Lanjut Usia Nasional, Ini Sejarah Tanggal 29 Mei / Acara launching Posyandu Lansia Kampung Keluarga Berencana (KB) di RW 07 Lorong Bambu Kuning Kelurahan Pahlawan Kemuning Palembang, Selasa (15/1/2019). 

29 Mei Rupanya Peringatan Hari Keluarga dan Hari Lanjut Usia Nasional, Ini Sejarah Tanggal 29 Mei

SRIPOKU.COM - Tanggal 29 Mei ditetapkan sebagai hari penting, yakni peringatan hari keluarga dan hari lanjut usia.

Peringatan hari keluarga tanggal 29 Mei ditetapkan secara global atau sedunia. Sementara 29 Mei sebagai peringatan hari lanjut usia diperingati secara Nasional di Indonesia.

Perlu diketahui, tanggal 29 Mei sebagai Hari Lanjut Usia Nasional (Hari Lansia) merupakan salah satu hari penting di Indonesia sebagai wujud kepedulian dan penghargaan terhadaporang lanjut usia.

Menurut Undang-Undang No. 13 tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lansia, Lansia adalah orang yang telah berusia 60 tahun ke atas.

Sebagai wujud dari penghargaan terhadap orang lanjut usia, pemerintah membentuk Komnas Lansia (Komisi Nasional Perlindungan Penduduk Lanjut Usia), dan merancang Rencana Aksi Nasional Lanjut Usia di bawah koordinasi kantor Menko Kesra.

Komnas Lansia dibentuk berdasarkan Keppres Nomor 52 tahun 2004 dan bertugas sebagai koordinator usaha peningkatan kesejahteraan sosial orang lanjut usia di Indonesia.

Pemerintah daerah memperingati Hari Lansia dengan kegiatan yang melibatkan orang lanjut usia, seperti acara senam bersama, berbagai perlombaan, dan penyerahan paket bantuan bagi orang lanjut usia.

Selain itu, Hari Lansia juga diperingati dengan mengadakan seminar dan diskusi bertemakan orang lanjut usia.

Di bulan Mei, tak hanya Hari Keluarga dan Hari Lanjut Usia yang diperingati sebagai hari penting nasional maupun internasional.

Halaman
1234
Penulis: Feny Maulia Agustin
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved