Berita Prabumulih

Pemkot Prabumulih Alihkan Pengelolaan Lampu Jalan ke Pihak Ketiga, Kota akan Terang Benderang

Rencana Pemerintah kota Prabumulih untuk mengalihkan pengelolaan lampu penerangan jalan umum (PJU) ke pihak ketiga, segera terealisasi.

Pemkot Prabumulih Alihkan Pengelolaan Lampu Jalan ke Pihak Ketiga, Kota akan Terang Benderang
TRIBUN SUMSEL/EDISON BASTARI
Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Rencana Pemerintah kota Prabumulih untuk mengalihkan pengelolaan lampu penerangan jalan umum (PJU) ke pihak ketiga, sepertinya tidak lama lagi akan segera terealisasi.

Penyebabnya, tahun ini Pemerintah kota Prabumulih akan melakukan tender untuk pengerjaan pengelolaan lampu PJU.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM ketika diwawancarai disela-sela acara di rumah dinas walikota belum lama ini.

"Saat ini kita masih menjajaki dan akhir tahun ini tender, kita berharap tahun mendatang (2020) akan segera terealisasi," ungkap Ridho.

Walikota dua periode itu menuturkan, pihaknya membulatkan tekat pemerintah untuk melakukan pengelolaan ke pihak ketiga juga didasari hasil koordinasi dengan jajaran PLN yang mendukung rencana itu, terlebih pihak PLN ketika ditanya pemkot Prabumulih tidak mengetahui dimana saja titik-titik lampu yang dibayar pemerintah.

Dinkes Lubuklinggau Perintahkan Puskesmas Buka 24 Jam Selama Arus Mudik Labaran 1440 H

Karya Bhakti Koramil 403-03 Martapura OKU Timur Membangun Jamban bagi Warga Kurang Mampu

Bupati dan Kapolres OKU Timur Panen Semangka Petani Binaan di Lahan Tandus Sekitar Perkantoran

"Jadi kita mau yang sebenarnya, melalui pihak ketiga maka berapa lampu kita pasang, itu yang akan kami bayar dan kalau mati tidak kami bayar," tuturnya seraya menyebutkan, pengelolaan diurusi pihak ketiga seperti cleaning servis gedung pemkot dan dipastikan tidak akan membuat pusing lagi.

Lebih lanjut suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu itu menerangkan, saat ini sesuai data pihaknya terdapat sebanyak 6118 lampu di tiang dan hanya sebanyak 800 unit lampu di tiang yang menyala dengan baik.

"Melalui pihak ketiga pihaknya berharap hal itu akan terpasang seluruhnya dan Prabumulih akan sama baik siang dan malam akan terang," jelas Ridho.

Ridho prihatin saat ini sejumlah wilayah di kota Prabumulih masih dalam keadaan gelap padahal tinggal di kota, namun dirinya mengatakan jika pengelolaan lampu dilakukan pihak ketiga maka semua wilayah kota Prabumulih akan terang.

"Kami menghimbau seluruh masyarakat untuk bersabar dahulu, jika pengelolaan lampu sudah di pihak ketiga maka tidak ada lagi wilayah gelap di Prabumulih, itu harapan kita," bebernya. (Tribun Sumsel/eds)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved