Berita Palembang

Ujian Semester Genap Tingkat SD Dimulai Hari Ini Hingga Jumat, Cahaya Akui Sulit Jawab Soal Tema 6

Ujian kenaikan kelas atau ujian semester genap tingkat Sekolah Dasar (SD) telah dimulai hari ini,

Ujian Semester Genap Tingkat SD Dimulai Hari Ini Hingga Jumat, Cahaya Akui Sulit Jawab Soal Tema 6
TRIBUN SUMSEL/MELISA WULANDARI
Kepala SDN 57 Palembang, M Fazkurullah saat sedang mengawasi siswanya, mulai Senin hingga Jumat dilaksanakan ujian semester genap tingkat SD 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Ujian kenaikan kelas atau ujian semester genap tingkat Sekolah Dasar (SD) telah dimulai hari ini, Senin (20/5/2019) hingga Jumat (24/5/2019) mendatang.

Pantauan tribunsumsel.com di SD Negeri 57 Palembang yang beralamat di Jalan Dr M Isa Lr Sikam RT 25 Kelurahan Kuto Batu, sebanyak 560 siswa dari kelas 1-5 mengikuti ujian semester genap ini.

Kepala SDN 57 Palembang M Fazkurullah mengatakan untuk pelaksanaan ujian semester genap ini dibagi menjadi beberapa tema. "Mulai dari tema 5-9, di SDN 57 Palembang juga sudah menggunakan kurikulum 2013 (K13) jadi ujiannya dibagi beberapa tema perharinya," jelasnya, Senin (20/5/2019).

"Selain pertema, ada pula mata pelajaran lainnya bahasa Inggris dan Pendidikan Jasmani, Olah raga, dan Kesehatan (PJOK), Pendidikan Agama Islam (PAI) dan SPDBP. Kalau pertema itu ada banyak mata pelajaran, ada IPA, Bahasa Indonesia, IPS dan lainnya," katanya.

Pantas Hidup Mewah, Honor 5 Artis Ini Tak Diragukan, No 5 Bahkan Capai Ratusan Juta Sekali Syuting

6 Artis Ini Ternyata Jalani Puasa Ramadan di Penjara, dari Kasus Penipuan, Narkoba Hingga Prostitusi

Dia juga mengatakan pelaksanaan ujian semester genap atau kenaikan kelas ini dilaksanakan selama 4 hari, untuk soal dibuat oleh tim pembuat soal di sekolah masing-masing. Ujian dimulai dari pukul 07.30-11.30.

"Harapan kami walau sedang puasa mereka tetap bisa menjawab soal dan giat belajar agar mendapat nilai yang terbaik, selain itu diharapkan orangtuanya juga membantu anaknya agar giat belajar di rumah," katanya

Salah satu siswa di SDN 57 Palembang, Cahaya mengakui ada beberapa soal yang sulit dijawab. "Tema 6 lumayan sulit, hari ini Tema 6 dan Pendidikan Agama Islam (PAI)," ujar gadis cilik kelas 5 SD ini.

"Belajar tapi ada beberapa soal yang sulit tapi gak semua, saya juga tadi nanya ke teman-teman setelah ujian di jam pertama selesai katanya Tema 6 lumayan sulit," tutupnya. (Tribunsumsel.com/ Melisa Wulandari)

Massa Pendukung 02 Asal Sumsel Bertolak ke Jakarta, Habib Mahdi : Kalau Benar Kenapa Ditakutkan

THR dan Gaji 13 ASN-TKS di Kabupaten PALI Terancam tak Bisa Dicairkan Sebelum Lebaran

Berikut Empat Syarat untuk Mendaftar Sebagai Calon Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) 2019-2023

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved