Lolos Limit Kualifikasi Olimpiade 2020, Lalu Zohri Lanjut Turun di Nomor Estafet

Zohri finis ketiga dalam lomba lari nomor 100 meter putra di Seiko Golden Grand Prix 2019 yang digelar di Yanmar

Lolos Limit Kualifikasi Olimpiade 2020, Lalu Zohri Lanjut Turun di Nomor Estafet
Tribunnews.com
Lalu Muhammad Zohri 

SRIPOKU.COM - Sprinter putra Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, lolos limit kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 setelah membukukan 10,03 detik dalam final nomor 100 meter pada Seiko GP di Osaka yang digelar 13-20 Mei.

Zohri finis ketiga dalam lomba lari nomor 100 meter putra di Seiko Golden Grand Prix 2019 yang digelar di Yanmar Stadium Nagai Osaka, Jepang.

Finis di urutan pertama adalah sprinter asal Amerika Serikat, Justin Gatlin, dengan catatan waktu 10,00 detik, disusul Yoshihide Kiryu (Jepang) dengan catatan waktu 10,01 detik. 

Eksklusif Dengan Lalu Muhammad Zohri: Keluarga Pesan Jangan Pernah Tinggalkan Salat

Lalu Muhammad Zohri Ceritakan Pengalamannya Ikuti Ujian Nasional

Kejuaraan Atletik Asia 2019 di Doha Diikuti 10 Atlet Indonesia ada Lalu Muhammad Zohri

 "Pertama, saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia, khususnya kepada NTB dan Kementrian Luar Negeri," kata Lalu Muhammad Zohri dalam rilis yang diterima BolaSport.com, Minggu (19/5/2019).

"Saya berterima kasih kepada Allah SWT. Berkat masyarakat indonesia khususnya PB PASI, pak Bob Hasan, bu Eni Nuraeni, coch Erwin, pelatih lain, dan teman-teman semua. Berkat doa kalian, saya bisa memberi prestasi terbaik untuk indonesia," ucap Zohri.

PB PASI
Hasil Lalu Muhammmad Zohri dalam lomba lari 100 meter GP Seiko di Yanmar Stadium Nagai Osaka, Jepang.
Melalui hasil tersebut Zohri tidak hanya memecahkan rekor terbaik pada Kejuaraan Asia 2019, Doha dengan 10,13 detik yang juga mengantarnya memecahkan rekor SEA Games yang diraih Suryo Agung Wibowo.

Pelari asal Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut juga berhasil lolos limit kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 10,05 detik pada nomor 100 meter putra.

Zohri menembus limit kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 setelah bersaing dengan pelari kelas dunia yakni Justin Gaitlin yang merupakan juara dunia dan pernah mengalahkan Usain Bolt (Jamaika) dengan waktu 9,74 detik.

Selain itu, ada Kendal Williams (Amerika Serikat) dengan torehan waktu terbaik, 9,99 detik dan sprinter terbaik Jepang, Kiryu Yoshihide (9,98 detik) dan Ryota Yamagata (10,00 detik).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PB PASI Tigor Tanjung mengapresiasi prestasi yang didapat Zohri.

Halaman
12
Editor: Adrian Yunus
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved