Korban Kebakaran di Lorong Hijriah Palembang Bersyukur Dapat Makanan Berbuka Puasa dari ACT

Merespons kejadian ini, ACT Sumsel bergegas membawakan sebanyak 100 paket humanity foodvan untuk disajikan sebagai menu berbuka puasa para warga

Korban Kebakaran di Lorong Hijriah Palembang Bersyukur Dapat Makanan Berbuka Puasa dari ACT
SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
100 Paket Humanity Food Van dibagikan ACT kepada Para Korban Kebakaran di Lorong Hijriah Jalan Faqih Usman Kelurahan 1 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 1, Kamis (15/5/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - Kebakaran yang telah melanda wilayah Kertapati, Kelurahan 1 Ulu, Palembang kemarin pagi, menyebabkan setidaknya belasan rumah beserta isinya habis terbakar, sebanyak 62 jiwa pun terpaksa mengungsi.

Beberapa warga ada yang mengungsi dirumah keluarganya, dan sebagian lagi terpaksa harus menginap di salah satu rumah warga yang dijadikan posko pengungsian.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh tim ACT Sumsel dilokasi kejadian, kebakaran berasal dari salah satu rumah warga yang pada saat itu sedang memasak, namun lupa untuk mematikan kompor, dan langsung ditinggal pergi untuk berbelanja ke Pasar Jakabaring.

Sukses Jadi Terkenal, 6 Artis Ini Miliki Rumah Mewah Bak Istana, No 5 Dikabarkan Punya Pintu Ajaib!

BREAKING NEWS : Ratusan Ibu-ibu Buruh Pabrik Roti di Palembang Mogok Kerja, Demo di Depan Pabrik

Download MP3 Lagu Move On Virgoun Dilengkapi Lirik, Lagu tentang Penyesalan Melepas Seseorang

Jarak yang cukup rapat antara satu rumah dengan rumah lainnya, menyebabkan api cepat menyebar dan melahap rumah warga disekitarnya.

Merespons kejadian ini, ACT Sumsel bergegas membawakan sebanyak 100 paket humanity foodvan untuk disajikan sebagai menu berbuka puasa para warga yang terdampak kebakaran.

Paket makanan yang dibawakan ini, terdiri dari takjil, nasi, lauk pauk, sayur, buah dan air mineral.

Bu Emi, salah satu warga yang rumahnya ikut terbakar pun menyampaikan rasa syukurnya atas kehadiran paket foodvan dari ACT.

"Terimakasih ACT, sudah datang kesini, kami senang sudah diberikan makanan ini, karena untuk berbuka nanti kami tidak bisa masak lagi, rumah sudah hangus habis semua barang terbakar," kata dia.

5 Artis Ini Dituding Lupa Daratan Setelah Terkenal, No 1 Penyanyi Dangdut yang Sedang Populer!

Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Palembang Naik, Kepala BPPD Shinta Raharja Siap Didemo Warga

Cium Paksa Reporter, Petinju Bulgaria Dihukum

Ketua RT 17, Sriyani yang juga turut serta membantu proses pembagian paket makanan humanity food van mengatakan bahwa, kejadian ini memang ujian di bulan Ramadhan, dan hadirnya ACT sore ini cukup membahagiakan para warga yang terdampak kebakaran.

"Alhamdulillah Aksi Cepat Tanggap ini memang sesuai namanya, saya mewakili para warga disini mengucapkan terimakasih, karena sudah datang dan peduli dengan musibah yang terjadi di daerah kami ini, tetap semangat membantu sesama buat adik-adik semuanya, sahutnya".

Selama ramadhan ini, melalui program humanity foodvan yang berisikan paket makanan, ACT Sumsel berkomitmen untuk mengimplementasikan donasi dan dana zakat yang terhimpun, dengan memberikan paket makanan yang bergizi untuk para penerima manfaat yang membutuhkan.

Bagi yang ingin berdonasi dan berzakat melalui ACT Sumsel, silahkan menghubungi careline di 0711-5733218 atau melalui WA di 081369007979.

====

Penulis: Haris Widodo
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved