Dibuka 14-20 Mei, SMKN 2 Palembang Akan Terima 864 Peserta Didik Baru,Berikut Cara Daftarnya ?

Tercatat ada ratusan peserta yang datang untuk memverifikasi, memvalidasi dan finalisasi data mereka ke panitia yang sudah menunggu di aula sekolah,

Dibuka 14-20 Mei, SMKN 2 Palembang Akan Terima 864 Peserta Didik Baru,Berikut Cara Daftarnya ?
Tribunsumsel/Melisa Wulandari
Suasana verifikasi, validasi dan finalisasi di Aula SMKN 2 Palembang. Ini merupakan proses pelaksanaan PPDB SMK Negeri 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari

SRIPOKU.COM , PALEMBANG - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri se-Sumatera Selatan telah dibuka kemarin Selasa (14/5/2019) hingga Senin (20/5/2019).

Seperti terlihat di SMK Negeri 2 Palembang yang beralamat di Jalan Demang Lebar Daun, calon peserta didik bersama orangtuanya berbondong-bondong datang ke sekolah yang telah berdiri dari tahun 1957 lalu ini.

Tercatat ada ratusan peserta yang datang untuk memverifikasi, memvalidasi dan finalisasi data mereka ke panitia yang sudah menunggu di aula sekolah, dan ada beberapa tahapan yang harus calon peserta didik SMKN 2 Palembang lewati sebelum akhirnya data mereka dinyatakan sah dan boleh mengambil nomor tes keahlian pada 23 Mei mendatang.

Ketua Pelaksana PPDB SMKN 2 Palembang, Maryono saat ditemui tribunsumsel.com mengatakan ada beberapa tahapan yang harus diikuti oleh calon peserta didik SMKN 2 Palembang.

"Beberapa tahap tersebut, antara lain mendaftar terlebih dahulu ke website sekolah: www.smkn2palembang.sch.id kemudian print out formulir pendaftaran (unduh di website yang sama setelah mendaftar)," jelasnya, Rabu (14/5/2019).

Selanjutnya siapkan formulir F1 yang sudah diprint out kemudian siapkan surat rekomendasi Kepala SMP / MTS untuk peserta dari Kota Palembang. "Sedangkan dan luar Kota Palembang membawa surat rekomendasi lintas sektoral dari Dinas Pendidikan daerah setempat," katanya.

"Dan untuk calon peserta didik yang berasal dari luar provinsi Sumatera Selatan harus menyertakan surat rekomendasi dan tempat daerah yang di tuju (Dinas Provinsi Sumatera Selatan)," ujar pria yang dipanggil Mantap ini.

Setelah itu, calon peserta didik SMKN 2 Palembang harus memiliki Raport SMP/ MTs Asli dan Fotocopi Raport di legalisir dari semester 1 sampai semester 5 dengan nilai rata-rata minimal 75 (Tujuh Puluh Lima) setiap mata pelajaran yang di UN kan.

Memiliki Surat Keterangan Mengikuti Ujian Nasional SMP/MTs Tahun Pelajaran 2018/2019. Berusia setinggi-tingginya 21 (dua puluh satu) tahun terhitung pada awal Tahun Pelajaran 2019/2020, yaitu pada tanggal 15 Juli 2019 di buktikan dengan foto copy Akte Kelahiran 7. Pas foto berwama ukuran : 4 x 6 (l Lembar).

Halaman
123
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved