Berita OKU

Dedi Prabowo dan Sri Riwayati Juara 1 Lari 6K Diselanggarakan Satres Narkoba Polres OKU

Dedi Prabowo (18) dari kelompok putra dan Sri Riwayati (16) dari kelompok putri meraih juara 1 Lari 6 K yang diselenggarakan Satres Narkoba Polres OKU

Dedi Prabowo dan Sri Riwayati Juara 1 Lari 6K  Diselanggarakan Satres Narkoba Polres OKU
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Pengalungan medali kepada pemenang lomba lari 6 K yang diselenggarakan Sat Res Narkoba Polres OKU Minggu (14/4/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM.BATURAJA-- Dedi Prabowo (18)  dari kelompok putra dan Sri Riwayati (16) dari kelompok putri meraih juara 1 Lari 6 K yang diselenggarakan Satres Narkoba Polres OKU, Minggu (14/4/2019). 

Kedua pelajar SMAN 7 Peninjauan ini berhak menerima medali dan uang pembinaan masing-masing Rp 1000.000.

Kemudian juara II Putra diraih oleh Akmar Julandra alias Raihan (16)  juga dari SMAN 7 Peninjauan dan juara II Putri diraih oleh Angelina Nurichsan (16) dari SMK III OKU.

Juara kedua putra dan putri masing-masing menerima medali dan uang pembinaan Rp 750.000. Kemudian juara ke-III Putra dan Putri atas nama M Abdillah (17) dari SMAN 1 Baturaja  dan Mardaliza (17) dari  SMAN 7 Peninjauan. Keduannya menerima medali dan uang pembinaan masing-masing Rp 500 ribu.

Pengalungan medali kepada pemenang lomba lari 6 K yang diselenggarakan Sat Res Narkoba Polres OKU Minggu (14/4/2019).
Pengalungan medali kepada pemenang lomba lari 6 K yang diselenggarakan Sat Res Narkoba Polres OKU Minggu (14/4/2019). (SRIPOKU.COM/LENI JUWITA)

Penghargaan kepada para juara lomba lari 6 K ini diserahkan oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, Kabag Rena Polda Sumsel Kombes Pol Lamazi AS, Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari dan Wakapolres OKU Kompol Nurhadiansyah  SIK SH.

Kapolres OKU AKBP Dra  Ni Ketut Widayana mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan oleh Kasat Narkoba dalam menyerukan kegiatan positif khususnya ingin mengetahui kondisi anak muda.

Dikatakan Kapolres olah raga lari merupakan cara yang paling mudah utuk mengetahui  apakah anak tersebut sehat dan  tidak mengkonsumsi narkoba.

Sebab apabila anak yang mengkonsumsi narkoba pasti tidak sanggup lari, “Alhamdulillah anak-anak kita masih sehat semua dan sanggup lari sampai 6 KM,” kata Kapolres yang mantan pelari nasional 100 M, 800 M dan 1.500 M ini seraya menambahkan lari itu memerlukan teknis pernapasan. Lari juga mendidik mental, melalui lari juga bisa memupuk rasa percaya diri.

Kapolres mencontohkan dirinya yang atlet nasional ini mengawali kariernya dari bintara dan kini menjadi Kapolres terlama dan usianya juga sudah tertua (55) namun dirinya tetap percaya diri sehingga mampu mengukir prestasi dan tidak kalah dengan kapolres yang masih muda-muda.

Sedangkan Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengatakan kegiatan ini sangat postitif dan menjadi momen yang pas untuk mensosilisasikan bahaya narkoba kepada generasi melinial. Melalui lomba lari 6 K ini sekaligus bisa menjaring atlet berbakat untuk mengikuti event yang lebih besar lagi.

Sedangkan Kasat Narkoba AKP Widhi Andika Darma SH SIK mengatakan, pendaftar lomba lari 6 K ini mencapai 600 orang lebih, semuanya dari kalangan pelajar.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penandatangan Deklarasi Generasi Muda Sehat Tanpa Narkoba. Kegiatan terselenggara atas kerjasama Satnarkoba Polres OKU dan Baturaja Runner Club. Pelajar juga diharapkan membantu tugas  polisi memberantas narkoba .  

 Pernah Diundang Presiden ke Istana Negara, Begini Nasib Gadis yang Tulisannya Pernah Dicap Plagiat

Terlihat Menggemaskan dan Lucu, Ternyata Begini Bentuk Asli Karakter Kartun Larva, Bikin Merinding?

3 Artis Ini Pilih jadi Sopir Taksi Online Setelah Tak Laku Lagi, No 1 Keluaran Indonesian Idol

 
 

Penulis: Leni Juwita
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved