News Video Sripo

Video Direktorat Narkoba Polda Sumsel Tembak Mati Bandar Narkoba

Direktorat Narkoba Polda Sumsel mengambil tindakan tegas dengan menembak mati terhadap satu orang Bandar Narkoba atas nama M Asis

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Direktorat Narkoba Polda Sumsel mengambil tindakan tegas dengan menembak mati terhadap satu orang Bandar Narkoba atas nama M Asis (29), seorang bandar Narkoba besar di wilayah Sumatera Selatan, Sabtu (6/4/2019).

Kejadian penggerebakan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB di Jalan Bypass Talang Kelapa depan gerbang perumahan Spring Hiil Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang.

"Jadi hari ini melakukan penangkapan terhadap seorang bandar di Jalan Bypass depan gerbang perumahan Spring Hiil Kecamatan Alang-alang Lebar. Saat akan menyerahkan bungkusan berisi narkotika sebanyak 3 bungkus seberat 3 kilogram, korban melakukan perlawanan karena mengetahui anggota yang membeli," ujar Kapolda, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

= = =

Saat penggerebekan tersebut itulah, Asis mengeluarkan senjata api rakitan (Senpira) dan mengarahkan tembakan ke arah petugas. Namun, tembakan tersebut tidak mengenai petugas dan langsung dibalas dengan tembakan.

"Tersangka mengeluarkan senjata langsung melakukan perlawanan dengan cara mencabut senpira yang ada di perut bagian depan dan melakukan penembakan ke arah anggota namun tidak kena. Sehingga anggota langsung membalas dengan menembak tersangka mengenai dada sebelah kiri atas."

"Korban meninggal dunia di TKP usai adu tembak tersebut. Sehingga pelaku langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Palembang untuk dilakukan pemeriksaan dan mengamankan barang bukti yang ada," jelasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan yakni 3 kilogram paket sabu Guan Yin Wang, bersama pucuk senpira berikut 4 butir amunisi dan 1 selongsong, 1 unit handphone nokia, dan Mobil Toyota Innova.

"Bandar-bandar besar seperti ini sikat dan hajar, apalagi aparat kita dilawan dan ditembak. Jangan main-main. Mereka ini merusak generasi muda kita. Dia dibilang distributor, kurir, dan bandar," ujarnya.

Kapolda juga memastikan akan menyikat para bandar narkoba yang belum tertangkap untuk memastikan wilayah Sumsel bebas peredaran Narkoba.

"Narkoba akan kami sikat abis, saya akan pastikan itu. Bandar besarnya masih belum tertangkap, pelaku melakukan perlawanan danakhirnya kita ambil tindakan tegas," ujarnya.

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved