Berita Empatlawang

Pegawai Rutan Empatlawang k3

Penanaman pohon ini, merupakan rangkaian dari HUT Lembaga Pemasayarakatan dan dilakukan secara serentak di Seluruh Indonesia.

Pegawai Rutan Empatlawang k3
SRIPOKU.COM/AwIJAYA
Pegawai dan staf di Rutan Cabang Tebingtinggi tanam pohon mahoni di kawasan dekat dengan Rutan, Jum'at (22/3/2019) 

Laporan wartawan sripoku.com, Awijaya

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG-- Pegawai di Cabang Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tebingtinggi, Kabupaten Empatlawang, menanam pohon Mahoni di kawasan Rutan Tebingtinggi, Jum'at (22/3/2019).

Kepala Cabang Rutan Tebingtinggi Yudi Khairudin melalui Kasubsi Pelayanan Sukma Amri mengatakan, penanaman pohon ini, merupakan rangkaian dari HUT Lembaga Pemasayarakatan dan dilakukan secara serentak di Seluruh Indonesia.

"Tanamnya di sekitaran dekat dengan Rutan saja, sisanya kami serahkan ke Pemda, karena kalau mau kita tanam diluar tidak tau lokasinya dimana. Makanya kami serahkan ke Pemda," kata Sukma Amri, kepada wartawan, Jum'at (22/3/2019).

KPU Sumsel Bawa Daftar Pemilih Tetap Berpindah ke Tingkat Nasional

Ibu Guru 50 Tahun di Kikim Lahat Ini Tergeletak di Jalan Raya, Motornya Hilang Diduga Kena Begal

Dibakar Api Cemburu Kakek Habudin Bacok Istri Sirinya Berulang Kali

Penanaman pohon secara serentak, ditargetkan ada Satu juta pohon Mahoni akan ditanam diseluruh Lapas dan Rutan se-Indonesia.

Sementara itu Camat Tebingtinggi Suan Amri, sangat mendukung sekali gerakan tanam 1 juta pohon yang dilakukan Lembaga Pemasyarakatan ini.

"Sangat baik sekali, apa lagi tanam pohon itu untuk penghijauan, dan manfaat dari pohon mahoni ini sangat banyak, daunnya itu bisa untuk obat kencing manis dan malaria," katanya. (cr27).

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved