Pendaftaran Online Jambore Sepeda Lipat Nasional (J9PLM) 2019 Palembang Dibuka, Ini Websitenya

Kegiatan yang mengusung konsep Jambore ke-9 Sepeda Lipat Nasional (J9PLM) ini, akan dipusatkan di Wisma Atlet Palembang.

Pendaftaran Online Jambore Sepeda Lipat Nasional (J9PLM) 2019 Palembang Dibuka, Ini Websitenya
SRIPOKU.COM/RESHA
Launching pendaftaran Jambore ke-9 Sepeda Lipat Nasional (J9PLM) di Wisma Atlet Jakabaring Palembang, Selasa (19/3/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sukses menggelar Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) ke-8 di Makassar, kali ini Palembang kebagian menjadi tuan rumah di tahun 2019.

Kegiatan yang mengusung konsep Jambore ke-9 Sepeda Lipat Nasional (J9PLM) ini, akan dipusatkan di Wisma Atlet Palembang.

Menurut Ketua Pelaksana J9PLM dr. Milono Sudiaryo, pihaknya memilih Kota Palembang berdasarkan pemilihan saat Jamselinas ke-8 di Makassar tahun lalu. Kali ini, mereka akan menggali potensi wisata yang ada di Palembang dalam Jamselinas ke-9 2019 mendatang.

Bacalah Al Quran Sebagai Penenang dan Obat Hati, Bisa Hadirkan Malaikat di Rumah Hingga Dapat Pahala

Sekda Sumsel Nasrun Umar Hadiri Undangan Sekjen Kemendagri Bimtek Kerjasama ASEAN

"Jadi kegiatan ini diadakan dalam rangka erat kaitannya mendorong pariwisata lokal. Bahwa kita akan memeperkenalkan ke khalayak luas potensi apa yang dimiliki kota ini," ujarnya saat launching pendaftaran website di Wisma Atlet, Selasa (19/3/2019).

Berbeda dengan Jamselinas di beberapa kota sebelumnya, Kota Palembang akan menggelar Jambore di satu titik, yakni Wisma Atlet Palembang. Jika di Kota sebelumnya, hanya ada satu meet point tapi tempat berkumpulnya terpisah-pisah.

"Jadi panitia bekerja keras mengumpulkan di satu titik, yakni di Wisma atlet. Kita harapkan jambore ini memenuhi konsep yang kita buat. Mudah-mudahan dapat mempromosikan potensi Palembang, apalagi Palembang termasuk sport tourism," bebernya.

Maksimalkan Pengawasan Obat dan Makanan, Herman Deru Segera Keluarkan Pergub

Jenderal TNI Purn Joko Santoso akan Beri Pembekalan Satgas BPN Prabowo-Sandi se-Sumsel di Palembang

Tidak hanya itu, mereka juga berniat akan mengangkat wisata kuliner yang terkenal di Palembang, yakni Pempek. Selain itu, jalur yang akan mereka lintasi juga melewati destinasi wisata yang ada di Palembang.

"Misal di Benteng Kuto Besak, makam Bukit Siguntang. Di situ juga menghadirkan tarian-tarian kekayaan budaya lokal dan lainblain yang mungkin akan terus kita tambahkan. tapi konsepnya sedang direncanakan," ungkapnya.

Rencananya, gelaran tersebut akan digelar pada 13 - 15 September mendatang. Namun, panitia penyelenggara sudah membuka pendaftaran untuk para pecinta Sepeda Lipat yang ingin memastikan diri hadir dalam gelaran bertema Kulu Kilir (mondar mandir) tersebut.

Kocak, Aircraft Mechanic Penerbangan ini Berikan Simulasi Penerbangan Dengan Motor Matic

Beda Cerita, Gading Marten Sibuk Menemani Sang Anak Gempita, Gisel Malah Asik Berduaan Sama Wijin?

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved