Breaking News:

Berita Palembang

Herman Deru Minta Mendikbud Segera Angkat Guru Honorer di Sumsel

Gubernur Sumsel, Herman Deru meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy untuk mengangkat guru honorer

SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Gubernur Sumsel, Herman Deru dalam sambutannya pada kegiatan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palembang di halaman kantor Dinas Pendidikan Kota Palembang, Senin (04/03/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Gubernur Sumsel, Herman Deru meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy untuk mengangkat guru honorer di Sumsel menjadi PNS.

"Saya tidak punya kewenangan untuk mengangkat guru honor menjadi PNS. Harapannya bapak menteri bisa menyampaikan ke presiden," katanya pada kegiatan Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palembang di halaman kantor Dinas Pendidikan Kota Palembang, Senin (4/3/2019)

Orang nomor satu di Sumsel ini menjelaskan, masih banyak tenaga pendidik yang berstatus honorer dan usianya sudah tidak lagi muda.

Menurutnya di usia tersebut seharusnya para guru sudah menjadi PNS dan tidak lagi harus menerima gaji yang kecil dari mengajar di sekolah.

"Ada yang usianya sudah 42 masih mengabdi menjadi guru honorer. Kalau saya bisa sudah saya angkat guru honorer ini," jelasnya.(mg3)

Sumsel Waspada Bencana Hidrotemologi, Fenomena Terjadi di Awal Maret, Ini Penjelasan BMKG Palembang

Dulu Tinggal di Gubuk, Begini Penampakan Istana Aty Kodong, Toilet Bak Kursi Pengantin Jadi Sorotan!

Tak Suka Pamer, Ternyata Artis Ini Kekayaannya Mampu Salip Syahrini, Kontrakannya Saja Segini

===

Penulis: Jati Purwanti
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved