Berita Banyuasin

Perdalam Komoditi Kelapa Sawit, 18 Siswa SMK PP Negeri Sembawa PKL di PT Bekri Lampung

Praktik Kerja Lapangn (PKL) merupakan suatu kegiatan Praktik yang dilakukan di lokasi untuk menambah ilmu mengenai apa yang diajarkan di sekolah

Perdalam Komoditi Kelapa Sawit, 18 Siswa SMK PP Negeri Sembawa PKL di PT Bekri Lampung
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Salah seorang siswa sedang melaksanakan PKL di PT PT Bekri Lampung, Kamis (28/2/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, BANYUASIN-- Praktik Kerja Lapangn (PKL) merupakan suatu kegiatan Praktik yang dilakukan di lokasi untuk menambah ilmu mengenai apa yang diajarkan di sekolah. Kamis (28/2/2019).

PT Bekri Lampung merupakan tempat tujuan PKL dari tahun ke tahun. Tahun ini SMK PP Negeri Sembawa mengirim 18 siswa diantaranya 13 siswa Program Studi Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP) dan lima siswa Program Studi Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) untuk melaksanakan PKL di PT Bekri Lampung.

Siswa SMK PP Negeri Sembawa diantar pada 20 Januari 2019 lalu, kini mereka sudah belajar di PT Bekri Lampung lebih kurang selama satu bulan. Selama satu bulan ini sudah banyak materi yang diterima oleh siswa SMK PP Negeri Sembawa, khususnya Prodi ATP.

Siswa Prodi ATP diletakkan di Afdeling 2, yang lokasinya tidak jauh dari tempt penginapannya. Materi yang mereka terima mulai dari pemeliharaan kelapa sawit hingga panen. Tentunya dengan didampingi pembimbing lapangan masing-masing.

Siswa Program Studi ATP Galuh Agil menyampaikan bahwa yang saya rasakan saat datang sampai dengan saat ini sangat senang. karena disambut oleh warga yang sangat baik dan ramah dengan hangat.

"PT Bekri Lampung memiliki empat Afdeling dengan lahan yang sangat luas. Kami hanya ditempatkan di Afdeling dua, karena lokasinya tidak jauh dari pemukiman kami dan lahan yang lebih luas serta lengkap,"Ujar siswi Galuh.

===

Bidan Betty Sangat Sayang Sama Keponakannya, Motif Dugaan Utang Piutang Masih Misteri

Dinkes Lahat Klaim Penderita Virus Dengue di Bumi Seganti Setungguan Menurun

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved