Bacaan Solat Dhuha, Niat dan Tata Cara Serta Manfaatnya Bagi Wanita

Bacaan Solat Dhuha, Niat dan Tata Cara Serta Manfaatnya Bagi Wanita salah satunya dilimpah rezeki dan ganjaran surga.

Bacaan Solat Dhuha, Niat dan Tata Cara Serta Manfaatnya Bagi Wanita
Istimewa
Bacaan Solat Dhuha, Niat dan Tata Cara Serta Manfaatnya Bagi Wanita 

SRIPOKU.COM-Manfaatkan dan hikmah Solat atau Sholat (salat dalam KBBI) sangat besar dan ibadah berlangsung beberapa jam sejak matahari terbit hingga condong ke Barat. Maka perlu mengetahui bacaan Solat Dhuha, Niat dan Tata Cara Serta Manfaatnya Bagi umat Islam dan khususnya Wanita.

Seperti diketahui, siapa yang rajin Solat Dhuha, dosanya diampuni meski sebanyak buih dilautan. Pertanyaannya bagaimana agar Sholat (solat) itu diterima? maka ada Tata Cara yang baik dan benar agar lebih afhol.

Hal ini sudah ditetap dalam Hadist Nabi bagaimana melaksanakan Tata dan Cara serta melafazkan bacan niat dari Sholat Dhuha:
“Siapa yang dapat melaksanakan shalat dhuha dengan kontiniu, niscaya akan diampuni dosanya oleh Allah, sekalipun dosa itu layaknya sebanyak buih lautan.” (HR. Tirmidzi)

Nah dari Hadist di atas sudah jelas manfaatnya. Sehingga kita sebagai Umat Islam, bisa sebanyak mungkin melaksanakan Solat Dhuha ini dengan baik dan benar sesuai dengan Bacaan Solat Dhuha, Niat dan Tata Caranya yang akan disajikan diakhir dari tulisan ini. Karena sebelumnya sebagai sesama Umat Muslim harus tahu dulu apa saja manfaaf dan hikmah yang didapatkan dari solat Dhuha.
===

Bacaan Solat Dhuha, Niat dan Tata Cara Serta Manfaatnya Bagi Wanita
Bacaan Solat Dhuha, Niat dan Tata Cara Serta Manfaatnya Bagi Wanita (Istimewa)

Manfaat dan Keutamaan Solat Dhuha:
1. Orang yang Solat Dhuha akan mendapatkan rahmat dari Allah
Hal ini djelas dalam Hadist Nabi SAW." Orang yang mengerjakan sholat dhuha tidak termasuk orang lalai," (HR Al Baihaqi dan An Nasai)

2. Dibangunkan Sebuah Rumah di Surga
Dalil tentang ini, disebutkan dalam hadist Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam: “Barang siapa yang shalat dhuha sebanyak empat rakaat dan empat rakaat sebelumnya, maka ia akan dibangunkan sebuah rumah di surga.” (Shahih al-Jami’ No. 634)

3. Diberikan Rezeki yang Melimpah bagi wanita dan pria
Allah akan mencukupkan rezeki bagi yang melaksanakannya, wanita yang melaksanakan Dhuha akan mendapatkan keberkahan tidak hanya bagi dirinya, tetapi bagi keluarga dan suaminya jika sudah menikah.Allah ‘Azza wa Jalla berfirman, “ Wahai anak Adam, janganlah engkau luput dari empat rakaat di awal harimu, niscaya Aku cukupkan untukmu di sepanjang hari itu.” (HR. Ahmad/Shahih Al-Jami:4339).

4. Menyehatkan tubuh bagi wanita akan terlihat lebih cantik

Bagi wanita, hal ini akan sangat menyehatkan, sebab kulit yang tersentuh air wudhu yang suci lagi menyucikan itu, akan menambah kecantikan karena molekul air secara merata ke wajah kita. Tidak hanya wanita sebenarnya tetapi bagi kaum pria.

Sebab, waktu dhuha dilakukan saat di pagi hari hingga menjelang siang, seperti itu pula olahraga akan menyahatkan tubuh. Apalagi gerakan-gerakan solat tersebut memang berguna untuk kesehatan, baik itu itu organ luar, maupun organ dalam terutama jantung dan paru-paru.

Halaman
1234
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved