Bursa Transfer Pemain

Bursa Transfer Liga 1 Baru Dibuka, Bisakah Pemain Asing Anyar Persija Jakarta Main di Piala AFC?

Persija Jakarta harus segera mendaftarkan pemain asing anyarnya untuk berlaga di Piala AFC 2019 setelah bursa transfer Liga 1 resmi dibuka.

Bursa Transfer Liga 1 Baru Dibuka, Bisakah Pemain Asing Anyar Persija Jakarta Main di Piala AFC?
https://www.instagram.com/persijajkt/
Manajemen Persija Jakarta resmi mengumumkan satu pemain asing anyar untuk musim 2019, Bruno Oliveira de Matos. Bruno Matos merupakan pemain berkebangsaan Brasil. Mantan pemain PKNS ini mendapatkan kontrak selama satu tahun. Ia akan menggunakan nomor punggung 10 di Persija. 

SRIPOKU.COM - Persija Jakarta harus segera mendaftarkan pemain asing anyarnya untuk berlaga di Piala AFC 2019 setelah bursa transfer Liga 1 resmi dibuka.

Bursa transfer komeptisi Liga 1 musim 2019 telah resmi dibuka per hari Sabtu (15/2/2019) dan akan ditutup pada 9 Mei 2019.

Berita Lainnya:
Bursa Transfer Pemain Persija Jakarta Musim 2019
Bursa Transfer Pemain, Kiper Sriwijaya FC Teja Paku Alam Jadi Target Incaran Semen Padang

Dengan dibukanya bursa transfer awal musim 2019 ini, maka klub-klub Liga Indonesia bisa mendaftarkan pemainnya dalam FIFA Transfer Matching System (TMS).

Perlu diketahui, TMS adalah sistem elektronik yang dirancang untuk memantau transfer internasional dan pendaftaran pemain profesional antara asosiasi dari dua negara yang berbeda.

Setelah dibuka, nantinya klub-klub Liga Indonesia segera bisa mengurus International Transfer Certificate (ITC) untuk pemain asing yang baru pertama kali bermain di Indonesia.

ITC menjadi persyaratan mutlak untuk pemain pendatang baru di sebuah kompetisi domestik.

Persija Jakarta sendiri telah resmi mengontrak tiga pemain asing anyar yakni Jakhongir Abdumuminov, Bruno Matos, dan Vinicius Lopes Laurindi alias Neguete sebelum bursa transfer dibuka.

Namun, ketiga pemain asing anyar tersebut tak bisa tampil pada Kualifikasi Liga Champions Asia 2019 karena bursa transfer di Indonesia saat itu belum dibuka.

Lantas bagaimana nasib pemain asing anyar Persija untuk berlaga di Piala AFC 2019?

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved