Berita Palembang

Baru Diresmikan, Jembatan Musi IV Palembang Jadi Sasaran Vandalisme, Sampah Berserakan

Banyaknya sampah berserakan serta vandalisme itu membuat Jembatan IV Palembang penghubung kawasan Ulu dan Ilir itu terkesan menjadi kumuh.

Baru Diresmikan, Jembatan Musi IV Palembang Jadi Sasaran Vandalisme, Sampah Berserakan
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Aksi vandalisme di Jembatan Musi 4 Palembang, Rabu (6/2/2019). 

Baru Diresmikan, Jembatan Musi 4 Palembang Jadi Sasaran Vandalisme, Sampah Berserakan

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemandangan tak sedap terlihat hampir setiap hari di trotoar Jembatan Musi 4 Palembang.

Di sepanjang trotoar hingga badan jembatan anyar tersebut banyak berserakan sampah bekas makanan dan minuman masyarakat yang kerap nongkrong di sana, sebagaimana terlihat Rabu (6/2/2019).

Selain itu di beberapa titik tembok jembatan juga dipenuhi dengan aksi coretan alias vandalisme oleh oknum tak bertanggung jawab.

Banyaknya sampah berserakan serta vandalisme itu membuat jembatan penghubung kawasan Ulu dan Ilir itu terkesan menjadi kumuh.

"Setiap hari memang pemandangannya hampir selalu seperti ini (banyak sampah). Petugas kebersihan juga jarang terlihat," ujar Kurniawan seorang warga yang sedang lari pagi di sana.

Rendi, warga Palembang lainnya mengaku turut prihatin akan kondisi jembatan yang terlihat menjadi kumuh padahal baru diresmikan belum lama ini.

Sampah bekas kemasan makanan dan minuman masyarakat yang kerap nongkrong berserakan di Jembatan Musi IV Palembang, sebagaimana terlihat Rabu (6/2/2019).
Sampah bekas kemasan makanan dan minuman masyarakat yang kerap nongkrong berserakan di Jembatan Musi IV Palembang, sebagaimana terlihat Rabu (6/2/2019). (SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA)

Ia pun berharap pemerintah jangan tinggal diam dan segera mengambil tindakan.

"Biasa orang Palembang jangan ada barang baru sedikit pasti dirusak. Pemerintah harus siapkan tim kebersihan jangan dibiarkan seperti ini," ungkap dia.

Halaman
12
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved