Breaking News:

Berita Banyuasin

Kepergok Mencuri, Pria Ini Ancam Pemilik Rumah Dengan Linggis hingga Berhasil Meloloskan Diri

Kepergok mencuri pelaku pencurian ancam korban dengan sebuah linggis untuk dapat meloloskan diri, Kamis (17/1/2019).

SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Tersangka SR (32) saat diamankan di Mapolsek Betung, Kamis (17/1/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Kepergok mencuri pelaku pencurian ancam korban dengan sebuah linggis untuk dapat meloloskan diri, Kamis (17/1/2019).

Walaupun sempat berhasil meloloskan diri, pelaku pencurian dengan kekerasan SR (32) berhasil dibekuk jajaran Polsek Betung Banyuasin dengan melihat kendaraan mobil yang retak melintas di jalan Palembang-Betung Desa Lubuk Karet Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.

Diketahui pelaku kepergok mencuri oleh korban RJ yang berada di TKP Di dalam rumah korban yang berada di Desa Bukit Kecamatan Betung pada Selasa (15/1/2019) siang.

Video Kapolresta Palembang Gandeng Tukang Becak & Bentor di Palembang, Amankan Pemilu 2019

Pemuda di Kalidoni Ini Ditemukan Tewas Gantung Diri, Sebelumnya Masih Komunikasi Degan Temannya

Program Penyedian Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat, Dibangun di 25 Desa Empatlawang

Pelaku membobol rumah korban dengan mencongkel pintu bagian samping rumah korban, dengan mengambil barang curian dua unit jam tangan serta uang tunai Rp 500.000 dengan total kerugian RP 3 juta.

Namun saat pelaku hendak keluar dari rumah, korban memergoki pelaku yang selanjutnya pelaku mengancam dengan sebuah benda tajam linggis agar dapat kabur dari korban.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK, melalu Kapolsek Betung AKP Nazirudin SH.MSi mengatakan pelaku mengancama korban dengan linggis agar dapat kabur.

Satu Lagi Pemain Naturalisasi Dikabarkan Merapat Ke Persija Jakarta

Kemeriahan Syukuran HUT Kompas Gramedia Sumsel 2019

Hanya Butuh Waktu Satu Jam, Tiga Rumah di Tulung Selapan Ludes Dilahap si Jago Merah

"Pelaku mengancam korban dengan sebuah linggis yang berhasil melarikan diri bersama rekannya menggunakan kendaraan mobil Daihatsu Xenia warna putih Nopol BG 1549 UU," ujar Kapolsek.

Kendati demikian lanjut Kapolsek, tersangka SR yang melarikan diri berhasil diringkus di Jalan Palembang-Betung Banyuasin pada Selasa (15/1/2019) sekira pukul 19.00 WIB.

Penangkapan di pimpin langsung Kapolsek Betung Akp Nazirudin SH. MSi bersama kanit Reskrim Ipda Indra Widodo SH dan Unit Reskrim berserta jajaran anggota Reskrim Polsek Betung. Namun kemudian rekannya berhasil meloloskna diri.

"Tersangka SR berhasil diringkus dan dilumpuhkan dengan tembakan terukur, sementara rekannya berhasil meloloskan diri,"ujar Kapolsek

Persija Jakarta Batal Jamu Timnas Singapura Untuk Melakoni Laga Uji Coba, Ini Alasan Utamanya

Excelton Hotel Palembang Hadirkan Menu Imlek Dengan Rasa Premium. Berikut 10 Menu Spesialnya

Selain mengamankan tersangka juga diamanakna barang bukti (BB) ditangan pelaku berupa dua buah jam tangan berwarna putih. 1 buah perhiasan suping warna putih, 5 buah gelang tangan, 6 pasang antingan serta 1 unit mobil Daihatsu Xenia warna putih BG 1549 UU.

Pelaku yang merupakan residivis yang kerap melakukan pidana lintas Provinsi dan Kabuapaten terjerat pasal 365 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara.

===

Tonton Video Terbaru di Youtube Sriwijaya Post! Dont Forget Like, Comment, Subscribe and Share!
Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved