Jangan Tertipu ! Ini 5 Hoax Berita CPNS di Tahun 2018, dari Rekrutmen hingga Pengangkatan

Pembukaan lowongan calon pegawai negeri sipil atau CPNS tahun ini memang tidak dapat dipungkiri menyedot perhatian masyarakat.

Jangan Tertipu ! Ini 5 Hoax Berita CPNS di Tahun 2018, dari Rekrutmen hingga Pengangkatan
SRIPOKU.COM/Syahrul
Peserta mengikuti proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Dining Hall, Jakabaring Sport City Palembang, Rabu (14/11/2018). Sebanyak 4336 peserta CPNS Kemenag Sumsel dan CPNS Kabupaten OKI. SRIPO/SYAHRUL 

SRIPOKU.COM -- Pembukaan lowongan calon pegawai negeri sipil atau CPNS tahun ini memang tidak dapat dipungkiri menyedot perhatian masyarakat.

Setiap ada sesuatu yang menarik minat masyarakat, tidak jarang momen ini disalahgunakan oleh sebagian orang untuk menyebarkan suatu informasi yang belum tentu kebenarannya.

Sebelum pemerintah mengumumkan secara resmi pembukaan CPNS tahun ini, sempat ditemukan beberapa kabar tidak benar atau hoax yang beredar di media sosial.

Tak hanya itu, hingga proses rekrutmen CPNS yang masih berjalan hingga saat ini, masih ada saja oknum yang menjadi penyebar hoax.

Berikut lima hoaks tentang CPNS sepanjang 2018:

===

1. Seminar Nasional Pengadaan CPNS 2018

Instagram @kemenpanrb Kementerian PAN-RB mengklarifikasi soal seminar pengadaan CPNS. Kementerian menyatakan, kementerian tidak pernah bekerja sama dengan pihak manapun untuk menyelenggarakan seminar nasional mengenai pengadaan CPNS tahun 2018.
Instagram @kemenpanrb Kementerian PAN-RB mengklarifikasi soal seminar pengadaan CPNS. Kementerian menyatakan, kementerian tidak pernah bekerja sama dengan pihak manapun untuk menyelenggarakan seminar nasional mengenai pengadaan CPNS tahun 2018. (Instagram @kemenpanrb)

Beberapa waktu lalu, sempat tersebar pamflet seminar nasional pengadaan CPNS 2018 yang mengatasnamakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Kemenpan RB memberikan klarifikasi bahwa pihaknya tidak pernah bekerja sama dengan pihak mana pun untuk menyelengggarakan seminar nasional menganai pengadaan CPNS.

Informasi di dalam pamflet yang beredar tersebut disebutkan jika seminar diselenggarakan pada 1 Juli 2018, dengan tema "Membuka Tabir Rahasia Lulus Tes CPNS".

Halaman
1234
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved