Sriwijaya FC Update

Persimura vs Sriwijaya FC, Laga Krusial Ditengah Duka yang Merundung Laskar Wong Kito

Sriwijaya FC tak bisa mengelak dari kompetisi Piala Indonesia 2018, jika masih ingin mengharumkan nama Sumsel di dunia Sepakbola.

Persimura vs Sriwijaya FC, Laga Krusial Ditengah Duka yang Merundung Laskar Wong Kito
SRIPOKU.COM/DOKUMEN
Asisten Pelatih SFC, Hartono Ruslan 

Laporan wartawan sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Sriwijaya FC tak bisa mengelak dari kompetisi Piala Indonesia 2018, jika masih ingin mengharumkan nama Sumsel di dunia Sepakbola.

Meskipun, saat ini mereka tengah dirundung duka karena masih meratapi vonis degradasi yang dijatuhkan kepada klub berjuluk Laskar Wong Kito itu.

Namun, Hyunkoo cs harus menghadapi laga krusial untuk bertahan di turnamen tersebut. Mereka akan berhadapan dengan Persimura Musi Rawas, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang Jumat (13/12/2018) pukul 15.00 WIB.

Laga kali ini akan menjadi perebutan tiket menuju 32 besar turnamen tersebut. Meski berhadapan dengan kontestan Liga 3, namun Pelatih Caretacker Sriwijaya FC Hartono Ruslan mengaku tak ingin menganggap remeh lawannya kali ini.

“Pokoknya kita ga anggap remeh persimura karena mereka persiapannya panjang, anak-anak kita juga harus main semangat. Ya itu aja,” ujar Hartono Kamis (13/12/2018).

Apalagi, ia menambahkan anak asuhnya mulai bisa move-on perlahan dari mimpi buruk degradasi. Tentunya, hal ini menjadi keuntungan sendiri bagi tim yang diarsitekinya sementara karena mental memainkan peranan penting di dalam pertandingan nanti.

“Anak-anak terlihat gembira saat latihan, mudah-mudahan besok situasinya juga seperti sekarang. Anak-anak masih mau, masih ingin menang itu yang kami harapkan,” ungkapnya.

Di satu sisi, mereka harus menerima kenyataan jika dalam laga tersebut ke-5 pemain pilarnya harus absen. Ke-5 pemain tersebut antara lain Teja Paku Alam, Marcko Sandy, Alberto Goncalves, Manuchekhr Dzhalilov dan Nur Iskandar.

Sehingga, staff pelatih melakukan rotasi dan akan memaksimalkan pemain yang tersisa saat ini. Serta, fokus untuk memperbaiki mental ketimbang taktik karena ia mengatakan anak asuhnya masih memiliki sedikit beban psikis sampai saat ini.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved