Berita Palembang

Driver Ojol di Palembang Mogok Massal, Priuk Nasi Driver Ada di Aplikator

Tampak jalanan di Kota Palembang tak seperti biasanya. Biasanya banyak atribut berwarana hijau berjejer di Jalanan, namun atribut

Driver Ojol di Palembang Mogok Massal, Priuk Nasi Driver Ada di Aplikator
ISTIMEWA
Aksi demo yang dilakukan driver online beberapa waktu lalu. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Tampak jalanan di Kota Palembang tak seperti biasanya. Biasanya banyak atribut berwarana hijau berjejer di Jalanan, namun atribut itu seketika hilang tak banyak terlihat.

Pasalnya para driver Ojek Online (Ojol) mogok masal untuk tidak menarik orderan dari penumpang.

Saat ini dengan status off bid masal dan sepinya para driver yang online para konsumen sedikit kesusahan untuk mendapatkan driver.

Pasalnya, dengan radius lima hingga delapan kilometer jarak jangkauan pick up baru bisa mendapatkan driver.

Tuntunan yang mereka lakukan adalah kembalikan skema awal point yang semula dari 14, 18, 22, 26 dan 30. Saat ini sudah dua minggu skema yang dilakukan oleh pihak aplikator mengacak dan tidak pasti untuk titik sampai point agar mendapatkan bonus.

Holy Noissey, salah satu pengagas komunitas ojol yang ada di wilayah Sapta Marga mengatakan. Dengan skema saat ini para driver kesulitan untuk mendapatkan bonus, bukan hanya itu untuk point gopay yang diberikan pun saat ini turun menjadi setengah yang semulanya satu.

“Sudah dua minggu skema point acak ini berlangsung, awalnya masuk pemberitahuan skema acak ini hanya untuk satu minggu saja tapi akhirnya sampai detik ini,” Jelasnya saat ditemui, Jumat (16/11/2018).

Ini sebuah pernyataan sikap dari para driver untuk aplikator, dimana untuk upah yang sekarang ini Rp 6.400 sudah sangat murah tetapi untuk bonus point jangan diberikan jarak yang jauh ataupun acak. Sehingga untuk mendaptakan total bonus dari point sangat sedikit.

“Orderan sepi, point diacak, point isi gopay diturunkan. Amsyonglah kita kalau seperti ini, periuk nasi kita juga disini” 

Halaman
12
Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved