Berita Palembang

PKS Sumsel Targetkan Satu Dapil Satu Kursi

Dewan Perwakilan Daerah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumsel menargetkan kadernya minimal setiap dapil

PKS Sumsel Targetkan Satu Dapil Satu Kursi
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Ribuan kader PKS Sumsel mengikuti konsolidasi dan pembekalan caleg DPW PKS Se Sumsel yang baru dilangsungkan di Hotel Swarna Dwipa, Sabtu (29/9/2018) kemarin. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Dewan Perwakilan Daerah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumsel menargetkan kadernya minimal setiap dapil memiliki satu kursi di seluruh kabupaten/kota di Sumsel dalam Pileg 2019.

Ketua Ummum DPW PKS, Sumsel, M Toha mengungkapkan dalam pemilihan caleg (Pileg) 2019 mendatang sudah tercatat ada sekitar 690an kadernya yang telah ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) untuk mengikuti pesta demokrasi mendatang.

Baca: Kekurangan Pemain, Manajemen Sriwijaya FC Belum Berikan Izin 3 Penggawanya ke Timnas Indonesia

"Total ada 690an kader kita di seluruh daerah yang sudah ditetapkan DCT. Target kita minimal satu dapil itu memiliki satu kursi," ungkap Toha, Senin (1/10/2018).

Ia menjelaskan, optimistime yang pihaknya usung tak terlepas dari telah terlaksananya konsolidasi dan pembekalan caleg DPW PKS Se Sumsel yang baru dilangsungkan di Hotel Swarna Dwipa, Sabtu (29/9/2018) kemarin.

Baca: Kekurangan Pemain, Manajemen Sriwijaya FC Belum Berikan Izin 3 Penggawanya ke Timnas Indonesia

Dalam kesempatan itu ribuan kader turut hadir mendengarkan arahan langsung dari Mustafa Kamal (Sekjen DPP), Coach Dr. Fahmi, Habib Salim Segaf Al Jufri (Ketua Majlis Syuro PKS) yang memberikan wejangan kepada seluruh kader bagaimana strategi dan taktik dipakai untuk merebut hati masyarakat agar memilih kader PKS di Pileg 2019.

Selain itu, para petinggi PKS juga telah mendoktrin para kader agar memiliki mental untuk menang, pahami hambatan dan langkah-langkah menang untuk merebut suara pemilih.

Baca: Pembuatan Akte Kelahiran di Disdukcapil Kota Palembang Capai 1000 Lembar Per Hari

"Insya allah target minimal satu kursi satu dapil dapat terealisasi, jika melihat dari kekuatan yang kita miliki. Apalagi para caleg telah mendapatkan ilmu langsung dari pakarnya Coach Dr Fahmi," tegasnya.

Toha berharap, apabila nantinya para kader PKS terpilih sebagai wakil rakyat harus benar-benar mengemban amanah serta merealisasikan janji politiknya. Karena dipundak merekalah masyarakat menyampaikan aspirasinya untuk pembangunan daerah lebih baik.

"Jika kita memiliki wakil di setiap dapil tentunya kita dapat lebih mudah, merealisasikan keluhan warga dan perbaiki infrastruktur daerah masing-masing," harapnya.

Tags
PKS
caleg
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved