Berita Lahat

Bawa Kabur Honda Beat dari Arena Orgen Tunggal, Dua Pria Ini Masuk Jeruji Besi Polres Lahat

Namun, perbuatan melawan hukun tersebut harus 'dibayar' mahal karena keduanya kini meringkuk di jeruji besi Polres Lahat.

Bawa Kabur Honda Beat dari Arena Orgen Tunggal, Dua Pria Ini Masuk Jeruji Besi Polres Lahat
IST
Kedua pelaku curanmor berikut barang bukti saat diamankan di Mapolres Lahat. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU. COM, LAHAT - Dengan berbekal kunci letter L, Tisman (46) warga Desa Lebak Budi, Kecamatan Merapi Barat dan Aji Saputra (21) warga jalan Pahlawan Kelurahan Bandar Jaya, Lahat, berhasil membawa motor curian.

Keduanya membawa kabur motor Honda Beat warna hitam BG 5214 EY milik Effendi (49) warga yang tinggal di Gang Putri Kembar Blok C ujung lingkungan III, Desa Manggul Kecamatan Lahat.

Namun, perbuatan melawan hukun tersebut harus 'dibayar' mahal karena keduanya kini meringkuk dalam jeruji besi Polres Lahat.

Baca: Selisih Paham dan Perang Komentar di Facebook Berlanjut Ketemuan Akibatnya Lidya Dikeroyok

Aksi pencurian yang dilakukan keduanya bermula ketika, Senin (10/9) Panji anak dari Effendi, pergi nonton orgen tunggal (OT) di Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat, Lahat.

Setibanya di lokasi OT, tanpa ragu dan takut korban memarkirkan kendaraanya dan langsung menuju lokasi OT. Naas, melihat kesempatan tersebut kedua pelaku langsung menjalankan aksinya.

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya adi, SIK melalui Kasatreskrim AKP Satria Dwi Darma, SIK membenarkan perihal pencurian motor tersebut.

Menurutnya, kedua pelaku memanfaatkan kelengahan korban yang saat kejadian sedang menyaksikan hiburan musik OT.

Baca: JANGAN TERTIPU, Ini Ciri-Ciri Toko Online Abal-abal, Kenali Sebelum Jadi Korban

"Saat korban akan pulang motornya sudah tidak ada lagi di lokasi parkir. Keesokan harinya melapor "ungkapnya, Selasa (18/9).

Atas laporan tersebut, terang Satria anggotanya langsung melakukan penyelidikan hingga berhasil membongkar dan menangkap Tisman pelaku pencurian yang menyebabkan korbanya menderita kerugian Rp16 juta tersebut.

"Palaku ini saat diintrogasi mengungkapkan jika ia tak sendiri namun bersama Aji, yang juga sudah berhasil ditangkap. Selain kedua pelaku turut diamankan satu unit motor Honda Beat Warna Hitam, satu buah linggis dan satu buah kunci letter L,"tegasnya. (CR22)

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved