Berita Musi Banyuasin

Sopir Trans Muba Ini Wakili Sumsel Bersaing di Tingkat Nasonal Raih Predikat Sopir Teladan

Penghargaan sopir teladan yang diberikan kepada Asnawi berkat pengabdian dan perhatian dalam berkendara ketika membawa Trans Muba.

Sopir Trans Muba Ini Wakili Sumsel Bersaing di Tingkat Nasonal Raih Predikat Sopir Teladan
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Asnawi bersama Kepala Dishub Muba H Pathi Riduan setelah menerima penghargaan sopir teladan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Setelah bersaing dengan sejumlah sopir teladan atau abdi yasa teladan dari seluruh Provinsi di Sumsel, akhirnya Asnawi yang merupakan sopir Trans Muba merebut peringkat kedua sopir teladan di Sumsel.

Penghargaan sopir teladan yang diberikan kepada Asnawi berkat pengabdian dan perhatian dalam berkendara ketika membawa Trans Muba

“Ya, Alhamdulillah sopir asal Kabupaten Muba yakni Asnawi merebut predikat sopir teladan peringkat kedua. Berkat keteladanannya Asnawi akan kembali mewakili Provinsi Sumsel ditingkat nasional," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Muba H Pathi Riduan, Senin (17/9/18).

Baca: 13 BUMDes di Kabupaten Musirawas Dapat Bantuan Kendaraan Angkutan dan Barang

Dirincikannya, juara pertama sopir teladan direbut sopir asal Kabupaten Banyuasin dan peringkat tiga direbut oleh Kabupaten Muara Enim.

Dirinya, mengaku salut dan bangga atas prestasi yang terus dipertahankan setiap tahun, yang ditorehkan oleh sopir asal Muba

“Kita berharap Asnawi bisa merebut juara Abdi Yasa di tingkat Nasional,”ujarnya.

Baca: Tips Menyembunyikan dan Menampilkan Kontak Teman di WhatsApp, Pasanganmu Tak Akan Curiga!

Pemilihan Abdi Yasa tingkat nasional, lanjut Pathi, akan dilakukan dalam menyambut HUT Dishub pada bulan ini. Berbagai penilaian Abdi Yasa dilakukan.

Meliputi pengetahuan tentang lalu lintas, disiplin selama kegiatan, ujian tertulis, serta wawancara.  “Kita berharap dukungan dan doa dari seluruh pihak, untuk penilaian tingkat nasional nantinya,"jelasnya.

Sementara, Asnawi mengaku tak menyangka ia bisa mewakili di tingkat nasional.  Dirinya  hanya bekerja sesuai aturan, saat mengendari kendaraan Trans Muba, yaitu mematuhi tambu-rambu lalu lintas yang ada

Baca: Cristiano Ronaldo Cetak 2 Gol dan Jadi Bintang, Berikut 5 Fakta Menarik Juventus Vs Sassuolo

“Saya bekerja hanya melayani dan mengangkut siswa yang hendak sekolah, dan para siswa yang naik bus Trans Muba, tidak dipungut biaya," bebernya

Dia juga mengaku telah diberikan gaji setiap bulannya sehingga bekerja tak mengejar setoran setiap harinya.

Asnawi juga mengungkapkan telah melakukan berbagai persiapan, sebelum mengikuti seleksi sopir teladan

“Belajar dan membaca buku peraturan yang ada. Sehingga yakin akan mengharumkan nama baik Muba nantinya di tingkat nasional,” ungkapnya. 

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved