Berita Musi Rawas

13 BUMDes di Kabupaten Musirawas Dapat Bantuan Kendaraan Angkutan dan Barang

Sebanyak 13 Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Musirawas mendapat bantuan 13 unit kendaraan angkutan dan barang jenis Mega Carry.

13 BUMDes di Kabupaten Musirawas Dapat Bantuan Kendaraan Angkutan dan Barang
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Sebanyak 13 BUMDes di Kabupaten Musirawas mendapat bantuan 13 unit kendaraan angkutan dan barang jenis Mega Carry. Kendaraan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, usai upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional ke 47 di halaman kantor Bupati Musirawas, Senin (17/9/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Sebanyak 13 Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Musirawas mendapat bantuan 13 unit kendaraan angkutan dan barang jenis Mega Carry.

13 unit kendaraan yang berasal dari DAK Afirmasi Bidang Transportasi tahun 2017 itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, usai pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Perhubungan Nasional ke 47 di halaman kantor Bupati Musirawas, Senin (17/9/2018).

Baca: Tips Menyembunyikan dan Menampilkan Kontak Teman di WhatsApp, Pasanganmu Tak Akan Curiga!

Adapun 13 BUMDes yang mendapat hibah kendaraan itu adalah, Bumdes Mekarsari Kecamatan Megangsakti, Bumdes Megangsakti III Kecamatan Megangsakti, Bumdes Temuan Jaya Kecamatan Muara Kelingi, Bumdes Tanah Periuk Kecamatan Muara Beliti, Bumdes Wonokerto Kecamatan Tugumulyo, Bumdes Gunung Kembang Baru Kecamatan BTS Ulu dan Bumdes Sidodadi Kecamatan BTS Ulu.

Selanjutnya, BUMDes Sidodadi Kecamatan Jayaloka, Bumdes Prabumulih 2 Kecamatan Muara Lakitan, Bumdes Bumi Makmur Kecamatan Muara Lakitan, Bumdes Paduraksa Kecamatan Terawas, Bumdes Jamburejo

Baca: Cetak 2 Gol Kemenangan Juventus, Cristiano Ronaldo Akui Bahagia Meski Sedikit Tegang

Kecamatan Sumberharta, Bumdes Taba Tengah Kecamatan Selangit dan Bumdes Kota Baru Kecamatan BTS Ulu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Musirawas Adi Winata mengatakan, 13 BUMDes yang mendapat hibah kendaraan ini merupakan realisasi hibah tahun 2017 bagi desa tertinggal dan sangat tertinggal.

Sementara untuk tahun 2018 kata Adi Winata, saat ini sedang dalam tahap proses pengadaan yang akan diterima 20 BUMDes.

Baca: 8 Tahun Didirikan, Path Akan Ditutup, Seluruh Layanan Diberhentikan 18 Oktober 2018 Mendatang

Diharapkan, 13 unit kendaraan angkutan dan barang tersebut dapat digunakan secara maksimal dan sesuai dengan peruntukannya. Pihaknya kata Adi Winata, akan melakukan pengawasan minimal enam bulan sekali.

Hal ini untuk mengecek kondisi kendaraan, apakah digunakan sebagaimana sebagaimana mestinya ataukah tidak.

"Kegunaan kendaraan ini bisa untuk transportasi antar jemput anak sekolah, pemasaran hasil produksi desa dan angkutan lainnya yang dikelola oleh BUMDes masing-masing," katanya.

Baca: Laudya Cynthia Bella Buka-bukaan, Ungkap Gaya Pacaran Masa Lalunya ‘Andaikan Dulu Aku Tahu

Kepala Desa Wonokerto Kecamatan Tugumulyo, Sugiono mewakili kades lainnya mengucapkan terimakasih atas bantuan kendaraan angkutan dan barang itu.

Dikatakan, pihaknya merasa sangat terbantu dengan adanya kendaraan ini untuk keperluan masyarakat.

"Kami siap menggunakan kendaraan ini sesuai fungsinya, dan bersedia diawasi oleh pihak Dinas Perhubungan," ujarnya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved