Asian Games 2018

Usung Tema "Kita Adalah Bintang", Ini Bocoran Closing Ceremony Asian Games 2018 di Palembang

Perhelatan Asian Games 2018 di Indonesia akan berakhir, untuk menutup event empat tahunan ini, akan ada closing ceremony

Usung Tema
SRIPOKU.COM/RESHA
Staff Khusus Ketua Umum Indonesia Asian Games Organizing Committe (INASGOC) Nirmala Dewi 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Perhelatan Asian Games 2018 di Indonesia akan berakhir,  untuk menutup event empat tahunan ini, akan ada closing ceremony di Jakarta dan Palembang sebagai tuan rumah.

Palembang akan menggelar closing ceremony pada Minggu (2/9/2018) nanti.

Menurut staff khusus Ketua Umum Indonesia Asian Games Organizing Committe (INASGOC), Nirmala Dewi, closing ceremony kali ini akan sama seperti opening sebelumnya di Palembang, hanya saja, temanya berbeda.

Baca: Turis Asing Terpesona Dengan Kampung Al Munawar Palembang Bangunan Sejarahnya Terawat

"Kita ada semacam tema 'We Are The Star. Kalau opening sifatnya welcome night, tapi kalau closing menegaskan kalau kita adalah bintangnya Asian Games," ujarnya saat dikonfirmasi Kamis (30/8/2018).

Wanita yang akrab disapa Cek Wi ini mengatakan, tema yang diusung tersebut mengangkat setiap person yang terlibat di Asian Games ini adalah para bintang yang membuat perhelatan tersebut lebih berwarna. Mulai dari atlet, official, volunteer hingga elemn terkait lainnya.

Baca: Mengungkap Rahasia Kenapa China Bisa Unggul di Olahraga Asia Selama Lebih dari 3 Dekade

Hal itu pula yang mendasari adanya penambahan atribut yang menyala di kegelapan, atau yang akrab disebut 'glowing' kepada tamu undangan yang hadir. Sehingga suasana pesta bertabur bintang tersebut nantinya akan lebih terasa di malam tersebut.

"Semua penonton nanti kasih atribut-atribut yang glowing. Pakaiannya, atributnya glowing di malam hari. Kita pesta banget," tuturnya.

Baca: Jokowi Titip WNI yang Ada di Malaysia kepada Anwar Ibrahim

Untuk tempatnya sendiri, pihaknya masih akan menggelar di Plaza Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Masyarakat secara umum hanya bisa masuk melalui jalur undangan.

"Sama seperti pembukaan dulu, bedanya kuota untuk masyarakat kita tambah. Kalau kemarin kan 1.000, ditambahin jadi 1.500. Kita pengen rame disitunya, jadi total tetap 4.000, atlet, official kemudian volunteer dan teman-teman media," urainya.

Baca: Disdik OKU Selatan akan Terapkan Sistem Zonasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru

Ia berharap, acara penutupan ini dapat memberi kesan kepada perhelatan Asian Games 2018 dengan baik.

"Mudah-mudahan kita bisa menutup Asian ganes dengan gembira dan bintang-bintang lapangan," jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved